DANDIM 0419 TANJAB PIMPIN UPACARA DAN BERIKAN WASBANG DI SMAN 2 KUALA TUNGKAL

KUALA TUNGKAL – Upaya membangun generasi yang memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh terus digalakkan oleh Kodim 0419/Tanjab dan jajarannya dengan mengunjungi sekolah-sekolah di kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar.

Senin (31/7/17) pagi Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH, memimpin upacara bendera di SMA Negeri 2 Kuala Tungkal bersama ratusan siswa siswi dan majelis guru.

Dalam arahannya Dandim menyampaikan sejumlah amanat Panglima kepada seluruh siswa/i, kemudian visi presiden ingin mewujudkan Indonesia makmur dan sejahtera dan tenteram, mewujudkan Indonesia emas.

Usai upacara dilanjutkan dengan kegiatan pemberian wawasan kebangsaan di ruang kelas. Dandim 0419/Tjb mengajak seluruh siswa siswi SMA Negeri 2 Kuala Tungkal supaya memiliki wawasan kebangsaan dan cinta kepada negara.

Dandim memberi pertanyaan kepada siswa siswi Untuk menghadapi 2043 jumlah penduduk semakin banyak energi semakin menipis pangan air semakin terbatas apa yang anda lakukan??? Demikian pula banyak investasi yang diciptakan untuk melumpuhkan generasi Indonesia.

“Saat ini banyak investasi untuk melumpuhkan generasi indonesia, apa investasi itu? Diantaranya Investasi menjatuhkan indonesia melalui seks bebas, Investasi menjatuhkan indonesia melalui narkoba, Investasi menjatuhkan indonesia melalui terorisme,” papar Dandim.

Pelajar terlibat tawuran merusak fasalitas pemerintah dan merusak fasilitas umum.INVISIBLE HANDS semuanya didesign dari luar,” tambah Dandim.

Demikian pula istilah yang disebut Proxy WAR perang melalui aspek budaya tidak bisa terlihat siapa lawan atau kawan.

“Untuk itu siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh. Siswa wajib menjaga keamanan, ketertiban serta menjaga kebhinekaan dan kerukunan antar sesama tanpa membedakan suku, ras, agama, adat dan budaya di SMAN 2 ini,” ungkapnya.

Letkol Arh Hary Sassono Utomo, juga menghimbau kepada para siswa siswi agar tidak sekali-sekali salah dalam pergaulan apalagi sampai menggunakan narkoba.

“Disini saya tegaskan kepada seluruh siswa untuk menjauhi narkoba dan jangan sekali kali mencobanya narkoba ini investasi untuk membuat Indonesia LOST GENARATION generasi yang tidak berkualitas jangan sampai siswa siswi menjadi terkena narkoba.,” tegasnya.

Senada, Wakil Kepala SMA Negeri 2 Kuala Tungkal, Yasril, S.Pd sangat mengapresiasi ceramah Dandim didepan seluruh siswa. Apa yang dilakukan beliau bisa menjadi teladan dengan memberikan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air bagi anak didiknya.

“Kami sangat mengapresiasi dengan amanat yang di sampaikan oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH dan kami sangat berharap agar kegiatan upacara bendera di sekolah kami rutin dipimpin oleh anggota kodim 0419, sehingga dapat memberikan wawasan yang lebih kepada siswa siswi guna untuk mendidik generasi muda penerus bangsa yang handal bermartabat dan bermoral,” singkat Yaril.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pasi Ops Kapten Inf Rohandi, Pasi Ter Kapten Inf Adil Tarigan, Danramil 419-02/tungkal Ilir Kapten Inf Asfarizal, Pasi Pers Kapten Inf Husnan Ependi serta Yaril, S.Pd Wakasek dan majelis guru SMAN 2 Kuala Tungkal.

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *