TK YPMM TEBING TINGGI BERPELUANG BESAR MENJADI JUARA SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL

Tebing Tinggi – Taman kanak-kanak (TK) Yayasan Pendidikan Mayang Mangurai (YPMM) Kecamatan Tebing Tinggi berpeluang menjadi juara satu Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional.

Ketua Tim verifikasi LSS dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Pribowo Putro, menyatakan, TK YPMM merupakan satu-satunya TK di Provinsi Jambi yang lolos masuk dalam nominasi untuk meraih juara dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional tahun 2017.

Pribowo mengungkapkan, baiknya penilaian tentang kondisi kesehatan dan kebersihan lingkungan TK YPMM tentunya tidak terlepas dari bimbingan yang diberikan dari pihak sekolah, yayasan, dan tim pembinaan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) dari Kecamatan Tebing Tinggi.

“Mudah-mudahan TK YPMM ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Kita berharap usaha-usaha kesehatan ini tetap terus dilakukan. Tidak hanya ikut lomba saja, kita berharap ada proses berkesinambungan secara terus menerus dan juga terus menjaga hubungan antara sekolah, yayasan, tingkat kecamatan hingga Kabupaten. Tentunya sekolah ini bisa didukung secara bersama-sama dan sekolah ini nantinya bisa menjadi contoh bagi sekolah yang lain secara nasional. YPMM, yakin pasti menang-menang,”ucap Pribowo sambil tersenyum lebar, Rabu (12/7).

Ditempat terpisah ketua yayasan YPMM, Ir. Juken Hendry mengungkapkan, bila nantinya TK YPMM terpilih menjadi juara dalam Lomba Sekolah Sehat, Juken merasa sangat bersyukur. Menurutnya bisa mewakili provinsi jambi dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional membutuhkan waktu bertahun-tahun.

Pada bulan April 2017 lalu TK YPMM telah dinilai oleh tim penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kedatangan Tim verifikasi ini adalah untuk memverifikasi penilaian yang telah diberikan oleh tim penilai sebelumnya.

Sumber : Tim Diskominfo Tanjab Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *