PERKUAT SILATURRAHIM, CAMAT BERAM ITAM GELAR HALAL BI HALAL

BRAM ITAM – Guna mempererat hubungan silaturahim antar sesama dan seluruh staf Kantor Camat Bram Itam dan perangkat Kelurahan dan Kepala Desa menggelar Halal Bi Halal di Gedung Kecamatan setempat, Rabu (12/7/17) bersamaan 18 Syawal 1438 H.

Rangkaian kegiatan di awali pembacaan ayat suci Al- Qur’an dilanjutkan sambutan camat serta ceramah agama Agama Oleh Ustad Fahrurrozi dari Ponpes Datuk Ismail Negara.

Acara dihadiri Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH, staf Kantor camat, lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Bram Itam, Ketua PKK Bram Itam termasuk kepala instansi dalam kecamatan Maro Sebo Ulu, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda dalam wilayah Kecamatan Bram Itam.

Camat Bram Itam Hendry Ponda, S.STP, MH mengatakan, kegiatan halal bi halal ini telah rutin dilaksanakan oleh camat-camat sebelumnya. Menurutnya hal itu dilakukan dalam rangka meningakatkan hubungan silaturahim sekaligus mempererat rasa persatuan dan kesatuan dengan sesama perangkatnya dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini sengaja kita lakukan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dan arti dari pelaksanaan itu sesungguhnya,” kata Ponda.

Selanjutnya Ustad Fahrurrozi dalam tausiyahnya meneragkan bahwa, sesuai anjuran agama Islam, bahwa menjaga hubungan silaturahim tersebut tidak hanya dilakukan pada bulan tertentu saja, seperti perayaan Idul Fitri melainkan dapat dilaksanakan setiap saat dan kapan saja.

“Seperti halal bi halal hari yang diadakan Camat Bram Itam. Hal dimaksud untuk menjaga kerukunan umat beragama di tengah kehidupan masyarakat, khususnya di Kecamatan Btam Itam khususnya dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada umumnya,”
ujarnya.

Acara berjalan khidmat, diakhiri dengan do’a selamat dan salam-salaman, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama-sama.

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *