KAPOLRES TANJABBAR TINJAU SELURUH POS OPERASI RAMADNIYA 2017

Kuala Tungkal – Kapolres Tanjabbar AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga, SIK secara langsung melaksanakan giat pengecekan Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Pos Pantau Operasi Ramadniya Siginjai 2017, Ribu (21/6/17).

Dalam kegiatan terpadu dimulai dari Pukul 09.00 s/d pukul 13.33 Wib ini, Kapolres didampingi Kabag Ops KOMPOL Ronal P. Nainggolan, Kasat Lantas IPTU Agustina Wijayanti, SH, SIK dan Kasat Sabhara AKP Manalu serta para Kapolsek selaku Perwira Pengendali di masing-masing Pos Pelayanan dan Pengamanan.

Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, SIK mengatakan peninjauan Pos dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh yang terkait dengan Ops Ramadniya 2017.

“Alhamdulilah, setelah kita cek secara langsung, baik sarana dan prasarana dan personil yang bertugas, semunya sudah siap menjalan tugasnya dan tidak ada kendala lagi,” kata AKBP ADG Sinaga, SIK saat berada disalah satu Pos Pengamanan yang dikunjunginya, Rabu (21/6/2017).

Menurut ADG Sinaga, pos yang didirikan guna memberi rasa aman dan nyaman terhadap seluruh masyarakat Tanjabbar maupun pemudik dari berbagai daerah lainnya dalam menghadapi musim mudik jelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Kapolres mengharapkan seluruh personil dan petugas yang terlibat untuk senantiasa menjaga kewaspadaan, solidaritas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan. “Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mengedepankan Profesionalitas dan Humanis,” pinta Kapolres yang baru 1 bulan bertugas di Mapolres Tanjabbar itu.

Selain itu, dirinya juga memerintahkan seluruh anggota jajaran Polsek melalui Bhabinkamtibmasnya untuk membuat himbauan-himbauan kamtibmas terkait perhal mudik yang aman kepada seluruh mayarakat.

Ia juga minta para pemudik yang merasa kelelahan agar dapat beristirahat di Pos Pam atau tempat-tempat yang aman guna terhindari dari aksi kejahatan.

Untuk diketahui, dalam Pelaksanaan Ops Ramadniya 2017 ini, Polres Tanjabbar dan pihak terkait lainnya mendirikan 5 pos. Diantaranya Pas PAM I lokasinya di dekat Pompa Bensin Kampung Baru Kecamatan Batang Asam, Pos PAM II di Taman PKK Kota Kuala Tungkal. Sedangkan Pos YAN di KM 87 Desa Dusun Mudo Kecamatan Muara Papalik, sementara 2 Pos Pantau, masing-masing letaknya di Pelabuhan Marina dan Pelabuhan Roro.

Selain itu 165 personil gabungan yang berasal dari, anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinkes, Satpol PP, BPDB, serta elemen masyarakat juga dilibatkan dalam Ops Ramadniya 2017.

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *