SAFARI RAMADHAN DI KEMANG MANIS, SEKDA AJAK WARGA TINGKATKAN IBADAH DAN SILATURAHMI

Muara Papalik – Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM, mewakili Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, memimpin Tim Safari Ramadhan Pemkab Tanjabbar ke Kecamatan Muara Papalik, Selasa (06/6/17) malam.

Kegiatan Safari Ramadhan dipusatkan Masjid Induk Masjid Baiturrahman Desa Kemang Manis, dipimpin imam tarawih oleh ustaz Hasyim dan pentausiyah ustaz Amin Rifa’i dari Kuala Tungkal.

Dalam acara ini juga diserahkan bantuan Pemkab Tanjung Jabung Barat kepada Masjid Baiturrahman sebesar 1,5 juta rupiah untuk pembangunan masjid oleh sekda.

Sekda H. Ambok Tuo membacakan sambutan Bupati Tanjabbar, menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dijalankan oleh pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kegiatan ini adalah suatu program kerohanian serta sebagai wujud pendekatan dengan masyarakat Tanjabbar.

“Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemda sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat yang kemudian substansialnya sebagai wadah menyammpaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, dan didengar langsung sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daeragh kedepannya,” jelasnya.

Sekda juga mengajak pada Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Idul Fitri, meminta masyarakat Muara Papalik untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan. Sesuai tema kita “Melalui Safari Ramadhan 1438 Kita Tingkatkan ukhuwan Islamiyah untuk Mewujudkan Masyarakat yang Agamis, Berbudaya dan Berakhlakul karimah”.

“Inilah yang menjadi perhatian pemerintah. Untuk itu, mari bersama-sama menjaga kondusifitas di tengah–tengah masyarakat. Persoalan ini jangan hanya mengandalkan kepada aparat keamanan, namun sebaiknya bersinergi antara aparat  dengan masyarakat,” harapnya.

Selanjutnya Ketua Pengurus Masjid Baiturahim Mahfuddin menyampaikan rasa terima kasihnya atas dipilihnya Masjid Baiturrahim sebagai salah satu tujuan Safari Ramadhan Pemda Tanjung Jabung Barat tahun ini. Ia juga katakan bahwa masjid ini merupakan masjid induk Desa Kemang Manis untuk solah Jumat, selebihnya mushala ada 6 buah.

“Mudah mudahan dengan kedatangan tim safari Ramadhan Pemda Tanjabbar memberikan semangat baru bagi jamaah Masjid Baiturrahman untuk terus menggesa pembangunan dan memakmurkan majsid ini,” ungkapnya.

“Titip salam kami kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat,” ucap Mahfudin menutup sambutannya.

Selanjutnya, tausiyah disampaikan oleh Ustazd Amin Rifa’i, yang mengajak jamaah untuk terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa dalam bulan suci ramadhan ini sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri menuju perbaikan. “Perbanyak ibadan dan do’a, sebab doa di bulan Ramadhan ini diijabab,” ujarnya.

Turut serta dalam rombongan, Asisten Ekbang Ir. Amdani, Kadis KUKM Perindag Syafriwan, SE, Kepala BPBD Ir. H. Erwin, Sekretaris BKSDM, Kadis Nakertran H. Noor Setyobudi, S.Sos, serta beberapa perwakilan SKPD. Hadir juga Camat Muara Papalik Drs. Ridwan, BKTM, Babinsa, Kades dan tomas, toga, iman dan khatib serta jamaah masjid Baiturrahim.

Untuk diketahui, selain Tim Safari Ramadan ke Kecamatan Muara Papalik ini, di hari yang sama juga menyebar lima tim lainnya ke Kecamatan Tebing Tinggi, Batang Asam, Renah Mendaluh, Tungkal Ulu dan Merlung yang dipimpin langsung Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS di Masjid Surya Khairuddin.

Sumber  : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *