PEMKAB TANJABBAR BERENCANA DIRIKAN AKADEMI KOMUNITAS

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam waktu dekat akan membuka Akademi Komunitas atau “AKOM”. Sebuah pendidikan vokasional  setara dengan pendidikan tinggi D1-D2, yakni pendidikan khusus keterampilan sesuai potensi di Tanjabbar seperti bidang Pertanian, Perikanan, Perkebunan, perminyakan yang bebasis Tehnologi Informasi.

Hal itu diungkapkan Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, dalam acara Silaturrhmi dengan Camat, Kades dan Lurah, Selasa (28/3/17) malam di Rumah Dinas Bupati.

Dikatakan Bupati, kehdiran Akademi Komunitas adalah sebuah kebutuhan guna mempersiapkan putra-putri Tanjabbar menjadi sumber daya manusia (SDM) terampil yang siap pakai di dunia usaha atau perusahan di Tanjabbar.

“Akademi Komunitas merupakan jawaban persoalan pendidikan serta ketenaga kerjaan atas tuntutan masyarakat tentang bagaimana putra putri daerah sekitar perusahaan dapat bekerja di perusahaan di Tanjab Barat, siapa mereka, ialah mereka yang tamat SMA sederajat,” ujar Bupati.

Diuraikannya, akademi komunitas ini akan bekerja sama dengan pergurun tinggi seperti Universitas Jambi, IPB, IPP dan lainnya agar lulusan akademi komunitas ini diakui mempunyai kualitas agar bisa terserap dunia kerja, terlebih memiliki kemampuan mengembangkan potensi yang ada di Tanjabbar,” ucapnya.

Mantan dosen Universitas Jambi itu pun berharap,” AKOM ini bisa dibuka secepatnya, dimana Prof. Sutrisno dari Universitas Jambi sudah siap membantu. Karenanya saya telah meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera nindak lanjutinya, tandasnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *