DESA LUBUK SEBONTAN KEMBALI DILANDA BANJIR, Pol PP BERSIAGA DI LOKASI

MUARA PAPALIK – Desa Lubuk Sebontan, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kembali dilanda banjir langganan, sejak Selasa malam (14/3/17). Bahkan BPDB mengabarkan banjir masih berlangsung hingga hari ini, Rabu (15/3/17).

Banjir yang melanda Lubuk Sebontan kembali menggenangi keperkarangan rumah masyarakat. Ini terjadi menyusul hujan deras yang hampir merata di langit Tanjung Jabung Barat.

Kasat Pol PP Samsul Jauhari, S.Sos, mengatakan, Selasa malam, meninjau dan mengerahkan personil untuk membantu masyarakat yang terkena banjir itu. “Ini adalah peristiwa banjir kedua kali dalam bulan ini. Banjir bandang pertama terjadi Jumat 2 Maret lalu,” ungkapnya, Selasa malam (14/3/17).

Ia menambahkan, awal mulanya saya menerima laporan dari anggota yang bertugas di Kecamatan Muara Papalik, dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten pada pukul 14.10 WIB telah termonitor meluapnya air akibat hujan sejak sepekan yang mengakibatkan beberapa titik jalan terendam air di Desa Lubuk Sebontan.

“Akibat curah hujan, debit air tidak tertampung oleh sungai mengakibatkan air meluap ke beberapa badan jalan dan menggenangi jalan dan perkarangan rumah warga, hingga pagi ini ketinggian air mencapai 1 meter,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *