ASISTEN II BUKA SECARA RESMI MTQ TINGKAT KECAMATAN MERLUNG KE 27

Merlung,- Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 27 Tingkat Kecamatan Merlung  di Desa Tanjung Paku berjalan meriah dan sukses, Jum’at (07/10). Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Syafriwan secara resmi membuka Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Merlung.

Dalam sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat yang dibacakan Asisten II mengatakan momentum kegiatan musabaqoh Tilawatil Quran merupakan satu titik awal terhadap upaya kita untuk merekontruksi nilai keimanan yang kita miliki serta syiar terhadap kandungan nilai nilai islamiah kepada seluruh umat.

Ditambahkan Syafriwan “kita juga musabagoh ini bertujuan untuk menseleksi putra putri terbaik kita masing-masing kecamatan untuk mewakili atau menjadi duta dari masing masing kecamatan pada MTQ tingkat kabupaten nanti yang insa allah diadakan di kecamatan muara papalik, di awal bulan depan ”.

Kami berharap official mengirimkan putra putri terbaiknya dari masing-masing Desa, itu harapan kami, untuk diberikan kesempatan bertanding mengeluarkan talentanya sehingga menjadi utusan terbaik dari Desanya.

Adapun cabang yang diperlombakan dalam MTQ ke 27 di Desa Tanjung Paku ini diantaranya Cabang Tilawah Dewasa, Remaja, Cabang Tilawah anak-anak, Cabang Tartil Quran, Fahmil, Qasidah Rebana,Kaligrafi.berjanji marhaba. Hadir pada kegiatan ini Camat Merlung Almardi, Kepala Desa. Kapolsek Merlung, Para Dewan Hakim MTQ,

MTQ kecamatan Merlung ini diikuti oleh peserta dari 10 Desa diantaranya Desa Lubuk Terap, Desa Merlung, Bukit Harapan, Desa Penyabungan, Pinang Gading, Tanjung Benanak,  Tanjung Makmur, dan Desa Tuan Rumah Tanjung Paku.

Pembukaan juga dimeriahkan dengan penampilan Marcing Band maha Raja Gagak dari SMA Negeri 1 Merlung, Devile Kontingen dari Tiap Desa yang mengikuti MTQ.

Sementara itu dalam laporan panitia pelaksana MTQ yang dibacakan Pjs Kades Tanjung Paku Tarmiji, SE, tujuan kegiatan untuk meningkatkan keimana dan taqwa kita dan untuk mengembangkan minat dan baca seni al-quran bagi anak anak dan remaja. Mengatakan waktu pelaksaan mtq dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 07 oktober sampai dengan 10 oktober 2016 di desa tanjung paku. kegiatan mtq di kecamatan merlung desa tanjung paku adalah yang pertama sekali dilaksanakan selama kurun waktu 20 tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *