PEMKAB BUKA FESTIVAL HABSYI BERHADRAH DAN HADRAH TRADISI

Kuala Tungkal,- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1438 H. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Disporabudpar menggelar acara Festival Habsyi Berhadrah dan Hadrah Tradisi yang merupakan agenda setahun sekali, bertempat di gedung Eks. serbaguna Kuala Tungkal. Selasa malam pukul 20.00. Wib (27/9)

Acara dibuka Secara resmi oleh Staf Ahli Ekbang H.M. Said, SE. dalam sambutan Bupati Tanjab Barat yang dibacakan Staf Ahli Ekbang berharap agar Festival Habsyi Berhadrah dan Hadrah Tradisi ini dapat mendorong dan memotivasi masyarakat meningkatkan nilai-nilai keislaman baik yang sifatnya langsung berhubungan dengan Allah, SWT maupun yang berhubungan dengan sesama manusia” hablu minallah dan hablu minannas”. Ujarnya

Dan kepada peserta lomba tampilkanlah kemampuan kalian secara maksimal agar berhasil secara optimal, selamat bertanding kepada seluruh peserta semoga melalui festival ini kita semua dapat lebih menghayati intisari dalam menyambut tahun baru islam ini1438 Hijriah. Ujarnya.

Sementara itu dalam laporan ketua panitia Disporabudpar Juhardin mengatakan tujuan acara ini adalah untuk menjaga dan melestarikan tujuan agamis yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai pondasi jalinan ukhuwah islamiyah dan sebagai sarana untuk melestarikan habsyi berhadrah dan hadrah tradisi yang dilakukan secara turun temurun serta kebiasaan masyarakat setempat khususnya Kab. Tanjab Barat. Tuturnya

Untuk peserta berasal dari remaja masjid, pesantren, madrasah, sekolah, organisasi dan sanggar se-Kabupaten Tanjug Jabung Barat dengan jumlah peserta festival habsyi berhgadrah 21 group dan festival Hadrah tradisi 24 group.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *