WABUP BUKA FESTIVAL BEDUG DAN BACA TAKBIR RMA

KUALA TUNGKAL, – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Amir Sakib membuka secara resmi Festival Bedug dan Baca Takbir tahun 1437 H / 2016 M yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal, Selasa (13/9)malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati diikuti Asisten Ekbang Syafriwan, SE, Kabag AKRK Setda Tanjabbar Drs. H. Mohd. Arif, MM, Ketua DPD BKPRMI Tanjabbar Riano Wakil Bupati H. Amir Sakib mengharapkan, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi kita sebagai umat Islam terhadap pentingnya penghayatan nilai syiar Islam. Di samping itu, juga dapat meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kita terhadap kepada Allah SWT serta menjadi ajang segala pengembangan minat dan bakat generasi muda.

“saya berharap agar festival ini dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya dengan tujuan untuk memupuk bakat dan mengasah kemahiran anak muda Kuala Tungkal, guna mengajak generasi muda ikut terlibat ke hal-hal yang positif, “ujar Wakil Bupati Amir Sakib dalam sambutannya.

Sedangkan Muhammad Natsir, S.IP Ketua Panitia Kegiatan dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bahagian dari ibadah kepada Allah SWT yang sudah puluhan tahun dilaksanakan oleh Masjid Agung Al-Istiqamah, ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai 13 hingga 15 September 2016 bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat dan juga untuk menyemarakkan Idul Adha 1437 H.

“Festival bedug dan baca takbir ini dilaksanakan selama 3 hari kedepan, diikuti 30 peserta, terdiri dari 2 kategori. Anak-anak 16 peserta dan 14 peserta remaja. Berasal dari utusan sekolah, sanggar seni dan remaja masjid, “terang M. Nasir Ketua Panitia.

Sumber : lintastungkal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *