USAI SHOLAT, BUPATI SERAHKAN HEWAN QURBAN KE PANITIA QURBAN MASJID AGUNG

Kuala Tungkal, – Memaknai Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1437H ini, Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS dan Istri Hj. Cici Halimah, melaksanakan sholat idul adha berjamaah berbaur dengan masyarakat di Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal, Senin (12/9).

Usai sholat Idul Adha, Bupati atas nama keluarga menyerahkan hewan qurban berupa 1 ekor Sapi kepada Panitia Qurban masjid Agung Al-Istiqamah yang diterimakan oleh Nadzir Masjid Agung KH. , Abdul Halim Kasim, SH.

Selain menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H. Bupati yang dekat dengan ulama ini mengajak masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai momentum menanamkan kesabaran dan totalitas keimanan sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail AS.

Peristiwa kurban yang setiap tahun dirayakan umat Islam di seluruh penjuru dunia, seharusnya tak lagi dimaknai sebatas ritual, tetapi juga diletakkan dalam konteks peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan spirit keadilan.

“Dalam kisahnya terdapat hikmah dan pelajaran yang dapat diambil untuk diterapkan dalam kehiduan sehari-hari”, ungkap Bupati.

Penyerahan dilakukan di halaman masjid Agung Al-Istiqamah, dan dihadiri juga oleh Wakil Bupati H. Amir Sakib dan jajaran SKPD

Sumber : lintastungkal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *