WABUP APRESIASI TENGKULUK KREASI HIJAB KARYA SISWA SLB KUALA TUNGKAL

Kuala Tungkal,-  Tengkuluk yang merupakan tutup kepala khas melayu Jambi berhasil dikreasikan oleh siswa-siwi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kuala Tungkal yang dibimbing oleh mahasiswa asal Jambi yang tergabung dalam Jambi Youth Movement. Tengkuluk kreasi ini diapresiasi Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial saat peresmian di SLB Negeri Kuala Tungkal, kamis (28/7).

“Saya sangat bangga anak-anak istimewa ini bisa menghasilkan karya yang luar biasa. Apalagi tengkuluk merupakan warisan budaya kita di provinsi Jambi. Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada adek-adek mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Jambi Youth Movement serta para guru yang telah berhasil membimbing siswa-siswi SLB untuk berkreasi dan berwirausaha,” ujar wabup mengawali sambutan.

Wabup juga berjanji akan membantu program ini lewat SKPD terkait. “Kedepan akan kita bantu dalam penganggaran lewat dinsosnaker, apakah akan kita bantu lewat modal atau juga untuk pemasarannya. Disini juga ada Ibu Ketua TP PKK, lewat pokja Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) juga bisa dibantu,” tambah wabup.

Sementara itu Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial mengatakan akan menyuport program ini lewat Pokja PKK dan mengajak ibu-ibu PKK untuk menggunakan tengkuluk kreasi ini. “Sejak penggunaan tengkuluk digiatkan Ibu Ketua TP PKK Provinsi Jambi, kami di Tanjab Barat sudah mensosialisasikan penggunaannya. Kedepan akan kita arahkan untuk Tengkuluk Kreasi Hijab karya putra-putri daerah ini. Misalnya dalam HUT Tanjab Barat agustus nanti,” terang Cici Halimah.

Koordinator komunitas Jambi Youth Movement, Siti Maidina yang juga merupakan mahasiswa asal Tanjab Barat dalam laporannya mengatakan kegiatan Kewirausahaan Sosial Tengkuluk Kreasi Hijab ini adalah bentuk dari bakti mahasiswa asal Jambi kepada daerahnya. Sejumlah 25 mahasiswa yang tergabung dalam Jambi Youth Movement ini telah memulai kegiatan ini sejak Juni lalu. “Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan sukses dan mendapat support dari Pemkab, Kepsek serta majelis guru. Program ini akan kita laksanakan terus secara berkesinambungan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini beberapa anggota DPRD Tanjab Barat, Ketua GOW Tanjab Barat Hj. Djunasih, Ketua Darma Wanita Persatuan Lice Oktaliza, Para Kepala SKPD lingkup Tanjab Barat serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *