BUPATI BERHARAP DIRUT BARU BISA BAWA BPR TANGGO RAJO BERSAING DI PERBANKAN

Kuala Tungkal,- Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD. BPR) Tanggo Rajo memiliki Direktur Utama (Dirut) baru setelah Shinta Dewi Agustina, SE dilantik oleh Bupati Tanjung DR. Ir. H. Safrial MS di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (4/5).

Dihadapan para Direksi dan tamu undangan yang hadir, Bupati menyampaikan harapannya untuk BPR Tanggo Rajo kedepan dibawah kepemimpinan Dirut yang baru. “Saya harap dengan adanya dirut baru ini bisa membantu meningkatkan kualitas BPR Tanggo Rajo, sehingga mampu bersaing dengan bank-bank lain yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar bupati mengawali sambutan.

Pemkab Tanjab Barat bersama DPRD berdasarkan Perda No. 9 Tahun 2015 tentang BPR Tanggo Rajo memiliki komitmen untuk memajukan BPR Tanggo Rajo. Dalam perda tersebut ditetapkan modal awal BPR Tanggo Rajo Rp. 50M dan akan ditambah secara bertahap sesuai kemampuan daerah. Untuk itu Bupati berharap Dirut baru bisa memanfaatkan peluang ini. “Segera susun rencana bisnis untuk pengembangan usaha kedepan. Bersinergi dengan SKPD terkait terutama dalam penyaluran kredit kepada UMKM. Sehingga berkontribusi dalam memajukan perekonomian masyarakat dan menjadi BUMD yang mampu memberikan deviden sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.”

Bupati juga mengingatkan BPR Tanggo Rajo berhati-hati dalam pemberian kredit. Disampaikan Bupati pada tahun 2009 BPR Tanggo Rajo sempat menunjukkan besarnya kredit yang bermasalah, bahkan beberapa pejabat BPR Tanggo Rajo terjerat masalah hukum. Namun sejak 2014 mampu memberikan deviden sebesar Rp. 150 juta dan meningkat menjadi Rp. 600 juta di tahun 2015.

“BPR Tanggo Rajo harus selalu waspada dan berhati-hati dalam pemberian kredit agar tidak memberi peluang kepada orang tidak bertanggung jawab dapat merugikan BPR ini. Pengalaman masa lalu yang pahit dijadikan cermin sehingga tidak terulang lagi di masa yang akan datang,” pesan Bupati.

Pelantikan Dirut Baru BPR Tanggo Rajo ini juga dihadiri oleh Pjs. Dirut BPR Tanggo Rajo RTS. Herawati Rahmah Putri, S.Pt, Direksi BPR Tanggo Rajo beserta jajaran, Para Staf Ahli, Asisten dan Kepala SKPD di lingkungan pemkab Tanjab Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *