PUNCAK PERINGATAN HARI KARTINI TANJAB BARAT MERIAH

Kuala Tungkal, -Betapa penting strategisnya peranan kaum wanita sehingga ada istilah wanita adalah tiang Negara, apabila tiangnya tidak kuat maka negara akan runtuh. Seorang Wanita sebagai seorang ibu adalah orang pertama dan utama menanamkan nilai nilai moral agama dan nilai luhur kepada generasi penerus Bangsa, Hal ini disampaikan Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, pada acara Puncak Hari Kartini ke 137 Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat (26/4)

Selain itu Bupati mengajak kepada semua khususnya bapak- bapak untuk selalu memberikan dukungan kepada kegiatan kaum wanita agar mereka menjadi kuat dalam menjalankan peranannya. Betapa besar peran seorang ibu tanpa beliau saat ini kita tidak akan berhasil dan berada disini. Ujar Safrial.

Senada dengan hal tersebut Penasehat GOW Tanjab Barat Ny. H. Cici Halimah Safrial, SE dalam sambutannya menyampaikan Tema peringatan Kartini ke -137 kita tingkatkan peranan wanita dalam mensukseskan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju adil, makmur, bermartabat dan berkualitas. Ditambahkan Cici Halimah banyak program pembangunan yang membutuhkan partisipasi perempuan untuk motor penggerak antara lain untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak. menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian balita. Untuk itu saya mengajak kaum perempuan khususnya yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk aktif dan kreatif  dan terus berkiprah dalam mendukung program pemerintah sesuai kedudukan dan peran kita masing-masing. ujarnya

Menurut ketua panitia Peringatan Hari Kartini Tanjab Barat Hj. Zainab, S.Pd melaporkan rangkaian kegiatan yang diadakan pada peringatan hari kartini tahun ini diantaranya lomba merias wajah tanpa melihat, Lomba mengarang tingkat SLTP dan SLTA, lomba Futsal, Kegiatan anjangsana di Pesantren Datu Syekh Ismail Nagara Sungai Saren Kecamatan Bram Itam.

Hari Puncak peringatan Kartini diisi dengan penampilan serta atraksi seni tari dan taeter yang diisi dari organisasi wanita diantaranya, GOW, PKK, Persit, dan lain sebagainya. Selain itu pada kegiatan ini diberikan tropi dan hadiah kepada pemenang juara lomba kegiatan hari kartini oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Ketua PKK Tanjab Barat Ny. H.Cici Halimah, SE,  dan Ketua GOW Tanjab Barat Ny.  Djunasih, SE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *