BUPATI SERAHKAN BIBIT TANAMAN KEPADA MAHASISWA STAI AN-NADWAH

KUALA TUNGKAL – Bupati  Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS menyerahkan bibit tanaman secara simbolis kepada Mahasiswa STAI An- Nadwah Kuala Tungkal usai memimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke- 33 Tahun 2016 di Halaman Kantor Bupati, Kamis (17/03).

Upacara ini diikuti seluruh PNS, TKK dan TKS di Lingkup Pemkab Tanjab Barat, tampak hadir dalam upacara tersebut Anggota Forkompimda, Wakil Bupati Drs. Amir Sakib, Sekda H. Firdaus Khatab, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Bagian Setda dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat.

Bupati H. Safrial menyampaikan sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam amanatnya mengatakan menghadapi situasi dan kondisi persoalan sumber daya alam, maka sudah menjadi kebutuhan utama bagi para pemangku kepentingan untuk saling mendukung dan sinergis serta bersungguh-sungguh untuk  konsisten kata maupun perbuatan dalam upaya melestarikan hutan,” Katanya.

Menurut Bupati, tantangan yang paling nyata kedepan adalah bagaimana peran dan fungsi kehutanan dapat dioptimalkan kembali. Saya katakan “dioptimalkan kembali” karena nyatanya sektor kehutanan pernah berperan besar dalam mendukung perekonomian negara,” Ujarnya.

Permasalahan kehutanan yang dihadapi negeri kita, diantaranya salah pemahaman dan pemaknaan sistem alam, kebijakan yang tidak tepat terutama tidak konsisten dalam empat pilar pembangunan berkelanjutan (Lingkungan, sosial, budaya dan ekonomi) dan pengelolaan hutan yang tidak lestari,” jelasnya.

Tentu untuk memulihkan sumber daya hutan ini membutuhkan waktu yang tidak pendek serta dilakukan secara baik dan benar sehingga peluang pengembangan perekonomian kita disektor kehutanan pulih  kembali,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *