PEMKAB TANJAB BARAT TERIMA PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL SKK MIGAS DAN PETROCHINA INTERNASIONAL JABUNG Ltd TAHUN 2015

Kuala Tungkal – Sebanyak 8 jenis Program Tanggung Jawab Sosial (TJS) SKK Migas dan Petrochina Internasional Jabung Ltd Tahun 2015 diterima oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang secara simbolis diserahkan di Puskesmas Sukarejo, Kamis (04/12).

Program yang dahulunya bernama CSR ini diserahkan langsung oleh Humas Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Dian Sulistiawan dan Goverment and Relation Superintendent Petrochina Banu Subagyo yang diterima oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kab. Tanjung Jabung Barat Ir. H. Firdaus Khatab, MM.

8 jenis program TJS yang diserahkan yaitu: 1 unit Ruang Laboratorium di SMPN 2 Betara; 1 unit Ruang Laboratorium di SMPN 4 Betara; 3 Ruang Kelas baru di SDN 188/V Betara; 1 unit Ruang Poned di Puskesmas Sukarejo; Pembangunan TPA Majelis Taklim di Betara; 1 Ruang kelas Baru di SMP 3 Satu Atap Betara; 16 unit Bedah Rumah di Betara; dan 28 Unit Converter Kit di Kuala Tungkal.

Peltu Sekda Tanjab Barat Ir. H. Firdaus Khatab, MM saat meninjau Ruang Poned di Puskesmas Sukarejo mengatakan terkait dengan partisipasi perusahaan-perusahaan yang ada di Tanjab Barat terhadap program TJS ini, terdapat peningkatan yang cukup signifikan dimana pada tahun 2015 terdapat 17 Miliar lebih TJS dari perusahan-perusahan yang beroperasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Jika kita evaluasi sejak dibuatnya komitmen bersama dengan para pimpinan perusahan, sudah cukup baik jumlah TJS yang diterima pada tahun 2015 ini. Pada tahun 2012, kita baru mendapatkan 2 milyar bantuan dari perusahaan. Namun, pada tahun 2015, hampir 17 miliar bantuan yang digelontorkan oleh perusahan pada program TJS” ungkap Firdaus.

Untuk itu, tambah Sekda, Pemerintah Tanjab Barat mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh perusahaan dalam rangka bantuan pembangunan Kabupaten Tanjab Barat.

Sementara itu, Banu Subagyo Goverment and Relation Superintendent Petrochina mengatakan, program TJS yang diserahkan saat ini merupakan bukti dari komitmen perusahaan untuk turut mensejahterahkan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang merupakan bagian dari Program Pembangunan Pemerintah di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Dian Sulistiawan Humas Perwakilan SKK Migas Sumbagsel pada sambutannya mengatakan, sangat bangga bisa menjadi bagian dari program pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Semoga apa yang diserahkan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan mudah-mudahan tahun depan bisa melakukan hal yang sama.

Pada kesempatan tersebut, Plt Sekda Tanjab Barat Ir. H. Firdaus Khatab, MM serahkan Buku Komik Sains secara simbolis kepada perwakilan siswa SDN 188/V Betara.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *