SEBAGAI KABUPATEN NOMINE PENERIMA PENGHARGAAN ENERGI PRABAWA TAHUN 2015 WABUP KATAMSO PERSENTASE KELISTRIKAN DI KEMENTRIAN ESDM

Jakarta – Wakil Bupati Tanjabbar Katamso, SA, SE, ME hari ini, memenuhi undangan dewan juri untuk melakukan presentasi pendalaman materi Elektronika Kelistrikan (Energi Baru Terbarukan) Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Diklat dan Pelatihan Kementerian Sumber Daya Mineral (ESDM), Senin (24/8) di Jakarta.

Pendalaman materi dan verifikasi data usulan tersebut, dilakukan karena Kabupaten Tanjabbar menjadi nomine calon penerima penghargaan “Energi Prabawa” tahun 2015.

Dalam rapat yang dihadiri 9 dewan penilai diantaranya Sammy Hamzah selaku ketua, Heli Panigoro, Kepala Balitbang ESDM, Sandiaga S, Anton S, Rinaldy Dalimi dan Suryo Darma dari METI (Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia).  Wabup Katamso memaparkan kurang lebih 10 menit yaitu pukul 17.30 – 17.45 Wib. Usai presentase dilanjutkan dengan tanya jawab dengan tim dewan juri.

Katamso memaparkan, Tanjabbar berhasil masuk dalalm nominasi penghargaan Energi Prabawa tahun 2015 atas usaha keras dalam membenahi kelistrikan di kabupaten Tanjabbar ini.

”Alhamdulilah, apa yang kita dipaparkan tersebut memang benar adanya, malah lebih dari yang disampaikan. Pimpinan Rapat Sammy Hamzah mengatakan surprise dengan Tanjabar. Tanjabar sebagai Kabupaten yang sangat konsen terhadap kelistrikan,” kata wabup.

Untuk diketahui, tambah Wabup, dari 536 kabupaten/kota dan 35 provinsi di seluruh Indonesia, hanya ada enam provinsi, kabupaten/kota yang diundang untuk presentasi di kementrian ESDM kemarin untuk kategori nominator Energi Prabawa tahun 2015. Keenam Provinsi, Kab/kota dimaksud diantaranya, Pemkab Tanjung Jabung Barat, Dinas ESDM Provinsi Papua Barat, Dinas Pertanian dan Tanaman Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Agam, Pemkot Kediri, dan Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujarnya.

Maksud Penghargaan Energi dalam rangka mendorong peran aktif pemangku kepentingan untuk melakukan diversifikasi dan konservasi energi serta menciptakan inovasi dan pengembangan teknologi Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral secara berkesinambungan, sekaligus menjadi pemicu semakin memasyarakatnya budaya hemat energi dan penggunaan energi terbarukan.

Turut mendampingi Wakil Bupapti kemarin, Kabag SDA Ir. Slamet Afriyanto, Kepala Litbangda drh. Budi Riyadi, Kabid Migas, Listrik dan Pengembangan Eenergi ESDM Suparti, ST dan Kasubbag MCE Bagian Humas M. Efendi, S.Sos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *