SEKDA BUKA MANASIK MUSIM HAJI 1436 H/2015 M

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 284 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, senin(24/08) kemarin mengikuti pembukaan manasik haji Tingkat Kabupaten Tahun 1436 H/ 2015 M, di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, kegiatan ini resmi dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Ir.H.Firdaus Khattab, M.Si

Sekda H. Firdaus Khattab dalam sambutannya mengatakan bahwa mengerjakan ibadah haji merupakan kewajiban manusia terhadap Allah swt. Bagi orang-orang yang sanggup mengadakan perjalanan untuk mengerjakannya.

Oleh karena itu, sebelum kita berangkat melaksanakan ibadah haji ke tanah suci mekkah Almukkarramah, perlu mempersiapkan diri secara matang dan teratur, baik materi maupun ilmu pengetahuan, agar dapat memperoleh hasil yang memuaskan yaitu haji mabrur dan maqbul yang jaminannya syurga,” ujar sekda.

Dikatakan sekda, Mengerjakan ibadah haji disamping sebagai ibadah kepada Allah swt, juga para CJH dituntut untuk memperhatikan dan memupuk ukhuwah islamiyah dengan seluruh CJH dalam negeri maupun luar negeri sehingga citra kita terkesan baik dan indah dimata kaum muslimin sedunia.

Selain itu, kata Sekda, perlu memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan yang lebih erat sesama CJH Indonesia umumnya dan Daerah pada khususnya.

Pemerintah sebagai penanggung jawab penyelenggara ibadah haji akan selalu berupaya dengan sungguh-sungguh menyempurnakan dan meningkatkan manajemen pelaksanaan ibadah Haji yang meliputi pembinaan, pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan fasilitas, kemudahan keamanan dan kenyamanan yang diperlukan oleh Jama’ah yang akan menunaikan ibadah haji,”tegasnya.

Diakhir sambutannya Sekda sempat mengingatkan kepada seluruh CJH Tanjab Barat, terkait suhu di Arab Saudi yang berkisar pada 45 derajat Celsius, Sekda minta CJH untuk memperhatikan lima tertib, yaitu tertib Ibadah, tertib kesehatan, tertib makan minum, tertib istirahat dan tertib barang sehingga dapat membantu memperlancar pelaksanaan ritual ibadah haji yang sedang dijalankan,” pungkasnya.

Kepala Kemenag Tanjab Barat, Drs.H.Sulaeman, mengatakan tujuan diadakan manasik haji tersebut dalam rangka menambah dan memperdalam ilmu pengetahuan Calon Jamaah haji, tentang seluk beluk dalam melaksanakan ibadah haji, sehingga pada saat pelaksanaan haji nantinya tidak sampai pada tingkat sia-sia, semoga jamaah haji kita dapat menunaikannya dan memperoleh haji yang mabrur,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *