HUT TANJUNG JABUNG BARAT KE-50 TAHUN 2015

Kuala Tungkal – Tidak terasa Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah berusia 50 tahun, rentang waktu setengah abad perjalanan Kabupaten ini, penuh dengan romantika dan dinamika sejarah perkembangan pembangunan dan kemajuan diberbagai bidang.

senin(10/08) kemarin, Bupati Tanjung Jabung Barat  Drs.H.Usman Ermulan,MM dan Wakil Bupati Katamso,SA.SE.ME menghadiri Rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Kab. Tanjung Jabung Barat, yang digelar digedung DPRD Tanjab Barat.

Rapat paripurna tersebut dihadiri langsung Pejabat Gubernur Jambi Dr.Ir.H.Irman,M.Si beserta istri, Unsur Forkompimda Provinsi Jambi, sejumlah Bupati dan Walikota dalam Provinsi Jambi, Bupati Indragiri Hilir Riau, Para mantan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, Unsur forkompimda Tanjab Barat, Jajaran Pemkab Tanjab Barat, Ketua MUI Tanjab Barat, Lembaga adat, pimpinan parpol, Organisasi Kemasyarakatan, Pemuda, Wanita dan LSM, serta ketiga bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Bupati H. Usman Ermulan dalam pidatonya mengatakan, di usia yang telah mencapai 50 tahun, Pemkab terus berupaya maksimal mungkin mewujudkan berbagai harapan dan aspirasi masyarakat.

Secara umum, Bupati menyampaikan prioritas pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2011-2016 menekankan pada 5 (lima) hal, yaitu meningkatkan kualitas dan ketersediaan infrastruktur pelayanan umum, meningkatkan kesejahteraan melalui pengentasan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja dan pemerataan pendapatan, meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan sosial budaya, meningkatkan perekonomian daerah dan pendapatan masyarakat berbasis sumber daya alam agribisnis dan agroindustri yang berwawasan lingkungan, penataan tata kelola pemerintahan, kepastian hukumdan HAM serta kesetaraan gender.

Bupati juga mengatakan selama kepemimpinannya bersama Katamso, Pendapatan daerah terus meningkat, pada tahun 2011 sebeser Rp. 898,9 milyar, tahun 2012 naik 11 persen yaitu Rp. 997,9 milyar, kemudian tahun 2013 naik 8 persen atau 1,11 triliun dan tahun 2014 mencapai 1,12 triliun atau naik 3 persen, sedang untuk tahun 2015 ditargetkan mencapai 1,29 Triliun, sampai dengan Juni 2015 telah terealisasi Rp. 568 milyar atau 43,76 persen, ujarnya.

Pejabat Gubernur H. Irman dalam sambutannya mengucapakan selamat atas tahun emas Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diharapkan dapat berupaya meningkatkan pembangunan dan berupaya merancang masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai bersejarah dari masa sebelumnya.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *