BUPATI HADIRI PELANTIKAN PENJABAT GUBERNUR JAMBI DI JAKARTA

Jakarta – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan didampingi istri Hj. Esrita Usman, M.Si menghadiri Pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Jambi yang baru Dr. Ir. H. Irman, Msi mengantikan Drs. Hasan Basri Agus, MM. Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jl. Medan Merdeka Utara Nomor 7-8 Jakarta Pusat, pada Rabu (05/8) pukul 09.0 Wib.

Usai pelantikan dan pengambilan sumaph dilanjutkan serah terima jabatan antara Drs. Hasan Basri Agus, MM kepda Pj Gubernur Dr. Ir. H. Irman, Msi dan antara Hj. Yusniana kepada Ketua PKK Provinsi Jambi yang baru Hj. Hastina Irman.

Dalam pelantikan tersebut, Mendagri Tjahjo Kumolo mengutarakan beberapa tugas utama yang perlu segera dilakukan oleh Pejabat Gubernur yang baru. Di samping tugas pokok dan fungsi sebagai kepala daerah, Pejabat Gubernur yang baru juga diminta untuk menjalankan tugas.

Pertama, sebagai kepala daerah, H. Irman diminta untuk menjalankan program pembangunan kesejahteraan masyarakat, ekonomi dan infrastruktur di Provinsi Jambi. Secara lebih spesifik, Tjahjo juga mengingatkan mengenai antisipasi berkembangnya paham-paham radikalisme yang saat ini berkembang di daerah,” ujar Tjahjo dalam pidato sambutan pelantikan di Gedung Kemendagri, Jakarta, Rabu (05/8).

Kedua, H. Irman juga ditugaskan untuk menjalankan amanat Presiden Joko Widodo untuk untuk mempercepat pembangunan sesuai dengan nawa cita di Jambi.

Ketiga, yang perlu dipersiapkan dalam waktu dekat, adalah persiapan Jambi untuk mengikuti Pilkada serentak pada Desember 2015. Tjahjo menugaskan H. Irman untuk berkoordinasi dengan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jambi, serta seluruh forum pimpinan daerah, Kepolisian dan TNI untuk menyukseskan Pilkada serentak, kata Tjahjo

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Usman Ermulan, MM menyampaikan selamat dan berharap penjabat yang baru dapat membawa Provinsi Jambi menjadi lebih baik.
“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jagbung Barat menyampaikan selamat kepada Pj Gubernur Jambi yang baru, H. Irman serta terima kasih kepada Bapak HBA  yang telah memimpin Jambi selama lima tahun terakhir,” ujar Usman Ermulan usai mengikuti pelantikan itu.

Dirinya juga mengungkapkan, kepemimpinan HBA selama lima tahun terakhir sudah menunjukkan arah yang baik. Tugas Pj Gubernur Jambi yang baru tentu akan lebih berat, karena tidak hanya mempertahankan apa yang sudah dicapai, tapi juga meningkatkan kemajuan di Provinsi Jambi. “Saya tentu berharap, Bapak H. Irman dapat meningkatkan apa yang sudah dicapai selama ini,” katanya lagi.
H. Irman dilantik menggantikan Hasan Basri Agus yang harus mundur dari jabatannya sebagai Gubernur Jambi. Dikarenakan HBA bersama wakilnya H. Fahkrori Umar telah menyatakan bahwa dirinya masing-masing akan mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah dan wakil kepada daerah, untuk kembali menjabat sebagai Gubernur Jambi.

Sebelum ditunjuk menjadi Pj Gubernur Jambi, Dr. H. Irman, M.Si menjabat sebagai Stah Alhi Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *