BUPATI DAN JAJARAN PEMKAB TANJABAR SHOLAT IDUL FITRI DI MASJID AGUNG Al-ISTIQAMAH

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Usman Ermulan beserta Jajaran Forkompimda dan istri bersama ribuan jamaah kaum muslimin Kota Kuala Tungkal dan sekitarnya, melaksanakan sholat Idul Fitri 1436 H di Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal. Jumat (17/7)

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan salat id Ustaz Muhammad Arsyad, S.Pd.I, sedangkan Khatib Ustaz H. Abdul Hakim, S.Ag sedangkan Bilal Ustz Abdullah A. Murni sedangkan pemberi Khaifiat Shalat Id K. H. Abdul Hamid Kurnain. Sementara Bupati akan memberikan sambutan dilanjutkan dengan sambutan Pengurus Majid Agung Al-Istiqamah akan disampaikan oleh KH. Abdul Halim Kasim, SH.

Mengawali sambutannya H. Usaman Ermulan mengucapkan selamat Hari Raya kepada semua jamaah yang hadir. “selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Mengawali sambutannya H. Usaman Ermulan mengucapkan selamat Hari Raya kepada semua jamaah yang hadir. “selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Bupati menyebut, disampng kita bahagia menyambut idul fitri hari ini, namun ada sebuah kesedihan tersendiri bagi kita. Karena ramadhan bulan yang penuh rahmat, ampunan dan berkah telah meninggalkan kita, sementara kita belum ada jaminan, bahwa kita akan berumur panjang dan bisa berjumapa dengan ramadhan lagi. Boleh jadi ini adalah perjumpaan dengan ramadhan yang terakhir, boleh jadi umur kita tidak sampai dengan ramadhan tahun depan. Karena itulah, kita berpasrah diri kita berdo’a kepada Allah SWT agar kita diberi umur panjang, diberi kesempatan bertemu ramadhan tahun depan, amin ucap Bupati.

“Kepada seluruh pihak yang telah membantu berjalannya pemerintahan selama priode saya bersama Pak katamso, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya dengan suara terbata.

Usman Ermulan juga menyampaikan permohonan maaf atas segala keterbatasan, kekurangan selam menjadi pemimpin di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Tentu selama kami menjabat, sebagai manusia biasa tak terlepas dari kesalahan serta kekurangan dibeberbagai hal, olehnya itu, saya atas nama pribadi, pemerintah dan keluarga memohon maaf atas itu semua,” tambahnya.

Sehingga dihari dan bulan yang baik ini, kembali fitri bak anak baru lahir, untuk itu mari kita manfaatkan untuk membersihkan diri caranya dengan saling bermaaf-maafan, mengikhlaskan segala kesalahan diri dan kesalahan orang lain.

Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan ini membutuhkan sentuhan kita bersama, perjuangan bersama, saling bahu membahu, demi mencapai kejayaan kita bersama.

Di penghujung sambutannya Bupati Usman Ermulan kembali menyebutkan, Ini merupakan tahun terakhir kepemimpinan kami bersama Katamso, mohon maaf jika ada kesalahan dalam kami memimpin, ujar Bupati H. Usman Ermulan dengan meneteskan air mata karena harunya.

Iya juga berpesan kepada semua kaum muslimin untuk memelihara keluarga, didiklah istri dan anak kita, perhatikan mereka, agar mereka tidak terjerumus di dunia ini. Hendaknya mereka kita berikan ilmu agama untuk menjadi benteng dan bekal kehidupan mereka.

Usai menunaikan sholat Ied, dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman antara Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran Forkomopimda dengan para jama’ah yang hadir di Masjid Al-Istiqamah Kuala Tungkal. 

Selanjutnya usai shalat ied dilakukan pula penyerahan hadiah pemenang Lomba Festival Arakan Sahur dan Pawai Takbiran Idul Fitri 1436 H oleh Bupati H. Usman Ermulan dan Wakil Bupati Katamso serta jajaran Forkompimda dan Ketua MUI di Pavilium Masjid Agung.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *