PNS TANJABAR DAPATKAN SIRAMAN ROHANI RAMADHAN 1436 H

Kuala Tungkal – Ramadhan merupakan Bulan yang sangat dinanti-nanti kedatangannya oleh umat islam, guna mengisi amaliah Ramadhan 1436 H, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berikan siraman rohani kepada seluruh Pegawai sebagai bekal dalam menjalankan ibadah di Bulan yang penuh berkah tersebut, dengan menghadirkan Penceramah Ustadz H. Anwar Ardabili dan Ustadz H. Fahruddin Nur.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, pada setiap jum’at pagi selama ramadhan ini, telah resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso, SA. SE.ME pada jum’at  pertama ramadhan,

Wakil Bupati Katamso dalam sambutannya mengatakan kegiatan siraman rohani yang dilaksanakan merupakan ajang silaturahmi pegawai, selain itu  memberikan bekal dalam mengisi amaliah bulan Ramadhan juga sebagai pencerahan sejenak dari rutinitas kerja ” ungkapnya

Lebih lanjut dikatakannya kedatangan bulan Ramadhan merupakan suatu anugerah yang tiada tara,  umat Islam menyambutnya dengan suka cita. Sebab, banyak keberkahan, maghfirah, rahmat, dan keutamaan-keutamaan didalamnya.

Wabup berharap kegiatan ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga dapat menjalankan ibadah puasa semakin memiliki kekuatan lahir dan bathin, dengan kebahagian dan hati yang tulus Insya Allah kita bisa menunaikan ibadah puasa Ramadhan tahun ini dengan baik”, pungkas Wabup.

Sementara, Ustadz H. Fahruddin Nur, pada jum’at kedua ramadhan dalam ceramahnya menyampaikan tentang keistimewan-keistimewaan bulan suci Ramadhan dan mengingatkan kepada jamaah yang hadir tentang pentingnya mempersiapkan diri untuk menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Berpuasa secara syar’inya adalah menahan dan mencegah diri secara sadar dari hal- hal yang boleh meliputi keinginan perut dan keinginan kelamin selama sehari penuh, dengan niat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Orang-orang yang benar-benar menjalankan puasa semata-mata untuk Allah dan karena Allah. Allah telah menjanjikan pahala bagi orang-orang tersebut,”ujarnya.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia tidak ada bulan yang paling mulia selain Ramadhan. Bahkan, Rasulullah SAW menobatkan bulan tersebut sebagai syahrul mubarak atau bulan yang penuh rahmat, ampunan, dan pembebasan dosa bagi setiap hamba Allah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *