BUPATI TANJAB BARAT BUKA PASAR BEDUK

Kuala TungkalBupati Tanjung Jabung Barat H. Usman Ermulan secara resmi membuka pasar beduk yang berlokasi dikawasan Jalan Melati, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Iir pada Kamis (18/06) Sore kemarin.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga didampingi Bupati H. Usman Ermulan, Wakil Bupati Katamso, Plt Sekda H. Firdaus Khatab.

Hadir dalam kesempatan itu Forkompimda, jajaran Eselon II, Kepala SKPD, Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Tanjab Barat, Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Esrita Usma.

Bupati dalam sambutannya menyambut baik keberadaan pasar ini, meski sifatnya musiman, namun menyemarakkan bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa,

Keberadaan pasar bedug yang menjual sajian makanan hidangan berbuka puasa dapat membantu masyarakat terhadap pemenuhan menu keperluan makanan. Ini terlihat aneka sajian menu yang dijual oleh pedagang beraneka ragam pilihan berbuka puasa dan sahur antara lain es buah, pempek, laksan, lauk pauk, buah-buahan, kue-kue tradisional dan lain sebagainya.,” ujar Usman Ermulan.
Usman menuturkan, adanya pasar Ramadhan ini di harapkan dapat membantu masyarakat yang tidak sempat masak untuk mendapatkan menu buka puasa. Ia juga mengharapkan pasar bedug ini dapat membantu para pedagang dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

Sedangkan Ketua Pelaksana Amaliah Ramadhan 1436 Syafriwan, SE melaporkan Pasar bedug bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berpuasa dalam menyiapkan menu berbuka puasa. Untuk itu pihaknya menyediakan 99 Lapak pedagang. Pasar Beduk dibuka mulai pukul 15.00 hingga pukul 18.00, Insya Allah pelaksanaannya akan berakhir hingga 28 Ramadhan,” bebernya.

Selanjutnya terkait kontribusi lapak, kepada para pedagang dikenakan retribusi sebesar Rp 130 selama ramadhan bulan, biaya tersebut sudah komplit termasuk biaya lampu, kebersihan dan lainya, Dan hinggi hari ini sudah ada 55 pedagang yang mengisi lapak. Usai pembukaan bupati bersama rombongan lansung meninjau pasar beduk dan berbincang-bincang dengan para pedagang dan pembeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *