WABUP PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

Kuala Tungkal – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso bertindak selaku Inspektur (Irup) upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan pada Senin 15 Juni 2015 di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Peringatan HLHS 2015 mengambil tema “Mimpi dan Aksi Bersama untuk Keberlanjutan Bumi“.

“Jika diartikan bebas, tema peringatan Hari Lingkungan Hidup hari ini adalah mimpi dan aksi nyata untuk keberlanjutan kehidupan di dunia,” ujar Katamso menyampaikan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Peringatan hari lingkungan Hidup Sedunia ini bertujuan untuk menegaskan komitmen dan aksi perlindungan lingkungan hidup semua negara di dunia yang telah menjadi kesepakatan dan gerakan Bangsa Bangsa di Dunia,” ujar Katamso menyampaikan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Lanjut Wabup, bagi bangsa Indonesia, peringatan dimaksud dapat dieksplorasi lebih beraerti lagi terutama dengan mengundang, mengajak dan melibatkan masyarakat secara spontanitas, kreatifitas dan modal sosial yang dimiliki di daerah-daerah sebagai bangsa dalam menjaga sumber kekayaan alam.
“Maka dari itu, juga diharapkan dukungan bersama seluruh jajaran pimpinan pemerintahan daerah dalam mendorong gerakan serta berbagai program kegiatan dalam peringatan hari lingkungan hidup,” sambungnya.

Dalam upacara tersebut, juga diisi penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang diadakan BLH. Seperti lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jambi, lomba 3R (Reuse Reduce Recycle) tingkat SD, SMP dan SMA dan penyerahan bantuan bibit pohon kepada 7 Kelompok Tani Hutan pada Kawasan Hutan Lindung Gambut Sungai Bram Itam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *