BUPATI BUKA SEMINAR SEHARI IDI TANJAB BARAT

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tanjab Barat Periode 2015-2018, sekaligus juga membuka secara resmi kegiatan Seminar Sehari yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kuala Tungkal, kamis(04/06)

Kegiatan seminar tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT IDI ke-107 tahun, dengan mengusung tema,” Dokter untuk Bangsa, Strategi merawat untuk Bangsa.

Bupati Usman Ermulan dalam pidato pengantarnya mengucapkan selamat kepada Pengurus IDI Kab. Tanjab Barat yang baru dilantik dan dikukuhkan, melalui pelantikan ini, maka para dokter yang tergabung diharapkan dapat bekerja makin baik, profesional dan mendahulukan kepentingan rakyat secara keseluruhan.

Kita ketahui, profesi dokter merupakan salah satu profesi yang mulia, sebab bersentuhan langsung dengan kesehatan rakyat dan masyarakat Indonesia,” kata Bupati.

Bupati Usman mengatakan, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya yang serius untuk mengupayakan kesehatan bagi seluruh Indonesia yang ada di Kabupaten ini, kita mendirikan Rumah Sakit Daerah, puskesmas-puskesmas di setiap kecamatan, malahan terdapat beberapa puskesmas di sejumlah kecamatan, mendirikan puskesmas pembantu (Pustu) di dua atau tiga Desa, mendirikan pusat kesehatan Desa (Puskesdes) di setiap Desa, semua itu memerlukan tenaga kesehatan, dimana Dokter merupakan yang terpenting,” paparnya.

Untuk membiayai anggaran kesehatan, Kata Bupati, kita sudah memberikan anggaran yang cukup besar di APBD setiap tahunnya, kita juga membuka program jaminan kesehatan seperti BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), tujuannya agar masyarakat yang sakit tidak terlalu pusing memikirkan biaya,”ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Kesehatan Tanjab Barat Ahmad Putra yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Pengurus IDI Tanjab Barat, Ketua Pengurus IDI Jambi dr. Dery Mulyadi, para Dokter Se-Tanjab Barat dan para penyuluh dari Yayasan Penyuluh Kanker Indonesia.

Ketua IDI Tanjab Barat, dr. Andi Kurniawan, Sp.PD yang juga ketua pelaksana seminar, mengatakan bahwa kegiatan seminar dilaksanakan sehari di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, dengan peserta berjumlah 126 orang terdiri dari dokter dan para medis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *