BUPATI BUKA RAKOR DEWAN KETAHANAN PANGAN 2015

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjab Barat Periode Pertama Tahun 2015, Rabu(03/06) kemarin, di Ruang Pola Utama Kantor Bupati.

Bupati Usman Ermulan dalam sambutannya mengatakan, Rakor ini merupakan forum yang penting dalam mengevaluasi, merumuskan program dan kegiatan ketahanan pangan secara bersama.

“kita menyadari pada tahun-tahun mendatang, pembangunan ketahanan pangan masih akan menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan, ketersediaan lahan dan air irigasi yang semakin terbatas untuk pengembangan pangan adalah masalah pokok yang harus kita pikirkan dalam mengatasinya, kita juga merasakan, belum sempurnanya sistem penyediaan input produksi pangan saat ini seperti penyediaan pupuk, benih, bibit dan pakan,” tutur Bupati.

Untuk mencapai kondisi yang lebih baik pada masa mendatang, kata Bupati, banyak program dan kegiatan yang perlu dipersiapkan, pertimbangan-pertimbangan yang perlu dicermati, untuk itu melalui forum ini, perlu upaya memformulasikan berbagai program dan kegiatan secara bersama-sama, yang diwujudkan kedalam program kegiatan yang paling prioritas, dengan tetap mengacu pada tujuan pembangunan ketahanan pangan,”ujarnya.

Diakhir sambutan Bupati berpesan kepada Dewan Ketahanan Pangan, untuk menyusun dengan segera kebijakan operasional dan program konkrit dalam mempercepat pencapaian upaya khusus komoditas pangan, mempertahankan lahan-lahan produktif dengan mempercepat penetapan lahan pertanian berkelanjutan.

Bupati juga meminta Dewan Ketahanan Pangan untuk berperan lebih aktif dalam mendorong dan mengawal percepatan penganekaragaman konsumsi pangan, termasuk didalamnya pengembangan kawasan rumah pangan lestari.

Rakor ini dihadiri Wakil Bupati Katamso, Dandim 0419/Tanjab, Peltu Sekda Firdaus Khatab, para Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *