USMAN SHARING DENGAN PELATIH TIMNAS U-19 INDRA SJAFRI

JAKARTA,  Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM belum lama mini bertemu dengan mantan Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indra Sjafri di kawasan Jakarta. Pertemuan itu tidak lain sebagai silaturrahmi berlanjut dengan sharing mengenai persepakbolaan di Kabupaten yang dipimpinnya.

Menurut Bupati Usman, pertemuan dengan Indra Sjafri tersebut awalnya memang tidak direncanakan. Kebetulan pas di Jakarta, sepulang dari Kupang menghadiri Acara Rapat Asosiasi Daerah Penghasil Migas 23 April kemarin. Langsung mengontak Indra Sjafri, pertamanya tidak lain dalam hal silahturahmi dan Sharing pembinaan persepak bolaan di Kabuaten Tanjung Jabung Barat.

“Pelatih Indra Sjafri tidak asing bagi kita, karena sudah pernah turut serta memajukan sepakbola tanah air. Khususnya dalam hal pembinaan, mulai dari usia U-18 dan Divisi III tahun 2008 dan 2009 silam. Kita kan sudah memiliki stadion yang presentatif di Jambi, pemain kita juag sudah beberapa kali memegang gelar juara di tingkat Povinisi, kita harus belajar banyak dengan yang berpengalaman,” ujar Usman.

Sebab kata Usman Ermulan, sejak off sebagai Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, kini menjadi konsultan di Akademi Sepak Bola Jaya Perkasa Purwakarta, yang dibentuk oleh Bupati. Dan sekarang Indra Sjafri mengagas Gerakan Sejuta Bola adalah gerakan pemberian bantuan bola bagi klub-klub sepakbola di daerah sekaligus bertujuan penanaman nilai-nilai kehidupan persepak bolaan di tanah air.

Dalam penilaian Usman, sosok Indra Sjafri sangat berkomitmen dalam upaya pembinaan sepak bola di Tanah Air ini. Bahkan menurutnya, Indra mampu mengelola pemain terbaik nusantara di berbagai daerah dengan membentuk karakter dan gaya bermain Indonesia.

Ditambahkan Usman, Indra Sjafri meyakiniki Tanjab Barat memiliki potensi bibit-bibit muda sepakbola dengan dukungan stadion yang sudah presentatif. Ia juga ingin berkontribusi kepada daerah kita dengan membantu program pembinaan ke arah yang lebih baik bagi PSSI Tanjab Barat,” katanya.

“Insya Allah dalam waktu dekat, Indra Sjafri memiliki kesempatan, ia berkunjung ke Kabupaten TanjungJabung Barat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *