PEMKAB TANJABBAR TERIMA SERTIFIKAT BPJS KETENAGAKERJAAN

KUALA TUNGKAL, – Pemkab Tanjung Jabung Barat terima Sertifikat sebagai peserta Program BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Sertifikat tersebut diterima oleh Bupati Tanjung Jabung Barat H. Usman Ermulan, MM didampingi Wakil Bupati Katamso, SA, SE,ME, dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jambi I Drs. Harmunanto, M.Si. pada kegiatan itu juga diserahkan sejumlah Kartu Kepesertaan BPJS ketenagakerjaan bagi PNS di Lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat, serta Klaim santunan Jaminan Kematian an. Yusrida (guru) Kecamatan Pengabuan, Rabu (08/4) pagi di Kantor Bupati.  

Dalam pemparannya, Harmunanto mengatakan, penyerahan sertifikat BPJS kepada Pemkab atas keikutan Pemkab Tanjung Jabung Barat dalam BPJS wilyah Cabang Jambi I serta komitmen pemkab mengikutian PNSnya sebgai peserta BPJS pertama di Provinsi Jambi yang hingga saat ini sudah tercatat 4.544 ribuan lebih, tentunya bisa dikatakna tanjab barat sebagai pelopor BPJS untuk PNS, sedangkan Provinsi saja belum,” paparnya.  

Selanjutnya menyangkut Klaim Kematian an. Yusnida, salah satu pegawai PNS di lingkungan Pemerintah Tanjung Jabung Barat, yang meninggal beberapa waktu lalu, menerima santunan (klaim) berupa jaminan kematian dari pihak BPJS Cabang Jambi I.

Penyerahan klaim tersebut oleh Bupati H. Usaman Ermulan kepada ahli waris bernama Djafar Siddik, disaksikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jambi I Harmunanto, Kabid Pemasaran BPJS Adlin Faizal, ST, Wabup Katamso, dan Kadis Sosnakertrans Ismunandar.

Menurut Harmunanto, bahwa, penyerahakan klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga Yusnida merupakan bentuk komitmen pihaknya dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat yang telah memasukkan para PNS menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi I.

“Jadi saat ini ahli waris mendapat klaim santunan sebesar Rp 21 juta termasuk biaya pemakaman,” kata Hermunanto

Bupati H. Usaman Ermulan saat penyerahan klaim tersebut, atas nama Pemkab menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan. Pihak Pemkab berharap keluarga Yusnida yang masih hidup agar tetap semangat dan tabah dalam menghadapi cobaan yang sedang dialami. Ucapan Bupati langsung disambut terima kasih oleh ahli waris Bapak Djafar Siddik di ruangan itu.

Terkait BPJS Bupati juga apresiasi, akan jaminan BPJS itu, saat ini pegawai kita sudah terdaftar 4.544 ribu lebih ditambah bupati dna wakli menjadi 4,546, dan tidka lama lagi akan ada tambahan kata Bupati CPNS K II dan CPNS umum sebanyak sebanyak 206 orang hingga nantinya menjadi 4.750 ribu. Bupati berharap semua PNS tanjab Barat terdaftar sebagai peserta BPJS,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *