PEMKAB TANJABBAR GELAR SOSIALISASI KENAIKAN PANGKAT PNS

Kuala Tungkal – Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Mukhlis, M.Si membuka kegiatan  Sosialisasi Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, bertempat di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, Rabu(17/12) Kemarin.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Para Asisten, Para Kepala SKPD dan Kepala Bagian di Lingkup Setda Tanjab Barat serta Narasumber dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang.

Sekda H. Mukhlis, dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka usaha meningkatkan pembinaan PNS, berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karir, dititik beratkan pada sistem kerja serta perlu memberi penghargaan kepada PNS.

Menurut Sekda, kenaikan Pangkat salah satu penghargaan dari Pemerintah kepada PNS, karena prestasi kerja dan pengabdiannya terhadap Negara, selain itu, juga dimaksudkan untuk mendorong PNS dalam meningkatkan prestasi kerja serta pengabdiannya melalui tupoksi yang dilaksanakan dengan baik, “jadi bukan didapat secara otomotis dan teragendakan oleh semua PNS,” Kata Sekda.

“kenaikan pangkat, diberikan kepada orang yang tepat dan tepat pada waktunya, atasan juga berkewajiban untuk mempertimbangkan kenaikan pangkat bawahannya agar diberikan tepat pada waktunya,”tambahnya.

Melalui kegaiatan ini, sekda berharap para PNS khususnya para peserta sosialisasi, untuk banyak bertanya kepada narasumber seputar aturan kenaikan pangkat yang tak dipahami, karena para narasumber tersebutlah yang mengurus dan memberi nota pertimbangan kenaikan pangkat,”pungkasnya.

Sementara Kepala BKD Tanjab barat, Zulkifli, mengatakan tujuan digelarnya sosialisasi kenaikan pangkat PNS ini, agar semua PNS lingkup Pemkab Tanjabbar dapat memahami dengan baik tentang kelengkapan berkas yang diperlukan untuk pengusulan kenaikan pangkat, selain itu dapat memahami aturan kenaikan pangkat dan menghindari salah persepsi mengenai jenis kenaikan pangkat PNS,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *