PEMKAB GELAR RAKOR ASISTENSI PPID DAN BIMTEK HUMAS SKPD/KECAMATAN

Kuala Tungkal – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melalui Bagian Humas Setda Tanjab Barat, menggelar Rapat Koordinasi dan Asistensi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID),

serta Bimbingan Teknis Pengolahan dan Pelayanan Data Dokumentasi, bagi humas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan Di lingkungan Pemkab Tanjab Barat, senin kemarin (8/12), di Balai Pertemuan Kantor Bupati berlangsung lancar.

Kegiatan yang digelar sehari penuh tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili Asisten Pemerintahan Drs. R. Aziz Muslim, M.AP.

Kabag Humas, Teguh, S.Sos selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan ini diikuti  para kepala SKPD dan staf humas kecamatan sekab. Tanjab Barat, dengan harapan dapat melaksanakan tupoksinya, dalam pengelolaan informasi kepada masyarakat.

Bupati yang diwakili Asisten Pemerintahan R. Aziz Muslim, mengatakan Informasi adalah kebutuhan pokok setiap orang, hak untuk memperoleh informasi merupakan Hak Asasi Manusia yang dijamin oleh Undang-undang.

UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, menurut Asisten, merupakan momentum penting dalam mendorong keterbukaan informasi publik di Indonesia, secara normatif, menjamin hak bagi masyarakat untuk mengakses informasi publik,”katanya.

Peserta Rakor dan Bimtek mendapatkan materi dari narasumber yang berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yaitu Soekartono dan Taufik Hidayat, serta Andri Indrawan dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *