UNTUK PERTAMA KALINYA MEMPEREBUTKAN TROPY BERGILIR BUPATI TANJABBAR

KUALA TUNGKAL – Memasuki Tahun Baru Islam 1436 H / 2014 M Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan lomba Pawai Obor Menyambut Satu Muharram yang memperebutkan Tropy Bergilir Bupati Tanjabar untuk pertama kalinya dikabupaten tanjab barat.

Selain dihadiri jajaran Forkompimda, Kepala SKPD, peserta pawai serta juga dikunjugi oleh ribuan penonton yang turut menyaksikan hingga memadati jalan halaman rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Barat yang dijadikan tempat Pelepasan Lomba Pawai Obor.

Dari laporan Kadis Porabudpar Drs. H. Juhardin, selaku penyelenggara mengatakan bahwa tujuan Pawai Satu Muharam tahun ini adalah sebagai salah satu sarana syi’ar Islam meningkatkan ukuwah Islamiah dan semangat melaksanakan kehidupan beragama yang lebih baik.Dikatakannya jumlah peserta Pawai sebanyak 40 kelompok, terdiri dari remaja masjid, ormas, pelajar atau sekolah dan sanggar seni dalam kota kuala tungkal Dari sisi hadiah Untuk pertama kalinya memperebutkan Piala bergilir tahun ini ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, selain piala untuk juara I akan mendapatkan uang tunai 5 juta, Juara II. Sebesar 4 juta, Juara III.Sebesar 3 juta, Juara IV.Sebesar 2 juta, dan Juara V.Sebesar 1 juta dan pengumuman Lomba Pawai Obor akan diumumkan pada malam penutupan Habsy Hadrah pada tanggal 28 Oktober bertempt digedung Exs.Serba guna Kula Tungkal.

Bupati Tanjab barat Drs.H.Usman Ermulan,MM diwakili Asisten Pemerintahan Drs.Raden Aziz Muslim secara resmi melepas pawai obor, “Dengan diawali ucapan Bismilahirrahmanirrahim, pawai Obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah yang bertepatan dengan tahun 2014 saya nyatakan dilepas”. Selamat mengikuti pawai, jaga ketertiban serta tetap dalam kebersamaan,Jumat (24/10).

Dalam sambutan Drs.Raden Aziz Muslim berharap agar Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata bias membuat Event ini semakin Marak setiap Tahun sehingga biss menjadi agenda budaya dan hendaknya diupayakan juga pentyebaran informasi tentang kegiatan Pawai Obor ini keluar daerah yang dapat membuat orang dari daerah lain tergerak hatinya untuk dating kedaerah kita ini.

Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan Asisten Pemerintahan menghimbau warga setelah prosesi ini selesai, saya imbau bubarlah dengan tertib untuk kembali kerumah masing-masing,jangan membuat keganduhan dan kekerasan yang bias mengganggu ketengangan dan ketertiban masyarakat dan disamping itu juga janganlah membuang sampah sembarangan yang berakibat pada hilangnnya keindahan dan kebersihan kota yang sama-sama kita cintai.

Selanjutnya prosesi pelepasan dilakukan oleh Dandim 0419 yang ditandaai dengan kibaran bendera star, Satu persatu dari 40 peserta pawai obor mulai bergerak meninggalkan Star mengikuti rute start depan rumah dinas bupati ( sriwijaya ) menuju jalan patunas-jalan panglima cama-jalan kalimantan-jalan pelabuhan dan finish disamping Bank BNI masing-masing berjalan kaki dan menggunakan kendaraan hias dan alat penerang ( Api Obor ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *