WABUP LANTIK LUKMAN AZIZ SEKWAN DEFINITIF DPRD TANJAB BARAT

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Wakil Buati Katamso, SA, SE, ME, akhirnya menetapkan Drs. H. Lukman Aziz sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat definitif.

Lukman Aziz yang sebelumnya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan menyusul non aktifnya Drs. H. Hendripal. Hari ini (Senin 20/10 red) dilantik dan diambil sumpahnya dalam prosesi pelantikan oleh Wakil Bupati Katamso, SA, SE, ME., bertempat di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati dan dihadiri oleh Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Kepala Bagian, serta pegawai di Lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Tanjug Jabung Barat serta para wartawan.

Pengangkatan dan pelantikan Drs. H. Lukman Aziz sebagai Sekretaris DPRD KabupatenTanjab Barat ini sudah mendapat persetujuan DPRD Periode 2009-2014 dan persetujuan Gubernur Jambi yang ditungkan dalam Keputusan Gubernur Jambi  Nomor S-2449/BKD-5.2/VI/2014, tanggal 13 September 2014 tentang Konsultasi Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sebagai pejabat Sekwan yang baru dilantik, Lukman Aziz diharapkan dapat lebih optimal menjembatani kepentingan legislatif dan eksekutif demi pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. “Sekwan yang ditunjuk Pemkab harus bisa menjembatani komunikasi antara legislatif dan eksekutif. Karena dengan begitu, akan tercipta keselarasaan komunikasi diantara keduanya demi pembangunan dan kepentingan masyarakat luas,” hal ini disampaikan wabup saat memberikan sabutan arahannya dihadapan sekawan dan hadirin usai pelantikan.

Menurut Katamso, kesuksesan agenda-agenda pembangunan tentunya tak terlepas dari peran eksekutif yang bersinergi dengan DPRD. Maka Sekwan adalah pendukung dari suksesnya pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, mulai dari menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, hingga mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD sesuai kemampuan keuangan daerah.

Lebih lanjut Katamso mengaskan, Sekwan yang baru menjalankan tugasnya dengan sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab, serta memelihara kepercayaan yang diberikan dengan niat ibadah. “pelajari dan fahami tupoksi secara cepat dan akurat, kembangkan selalu seni dan keahlian dan tingkatkan SDM di lingkungan Sekretariat DPRD terlebih lagi menciptakan budaya lingkungankerja yang kondusif dengan selalu mengedepankan koordinasi dalam setiap hal.,” tegasnya.

Sementara itu, Lukman Aziz yang sebelumnya menjabat Plt Sekwan ini mengungkapkan kesiapannya untuk menjalankan tugas setelah diambil sumpahnya dan dilantik sebagai Sekwan. “Tentunya amanah yang dipercayakan ini akan dipelihara dengan baik serta melaksanakan tugas sebaik – baiknya,” ujarnya.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Sekwan yang dimuai dari Wakil Bupati Katamos diikuti oleh seluruh hadirin yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *