Bappeda Tanjab Barat Gelar Diskusi Bedah Buku Sejarah Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Bertempat di Aula Lantai III Bappeda, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat laksanakan kegiatan bedah buku sejarah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Karya -Ebit Mardona- Selasa, 30 Mei 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengungkap kembali isi suatu buku yang ditulis serta memberikan saran dan masukan demi melengkapi data data yang diperlukan oleh penulis.

Kegiatan dibuka langsung kepala Bappeda – Katamso – dan dihadiri penulis buku – Ebit Mardona -, Camat tungkal ilir, kadis Kominfo, para sejarawan ataupun tokoh budaya serta undangan OPD lainnya.

Kepala Bappeda – Katamso – saat membuka kegiatan bedah buku ini memaparkan, kegiatan bedah buku ini adalah Diskusi sekaligus untuk mempublikasikan karya penulis, sehingga terjadi transper keilmuan, wawasan dan pengetahuan bagi pembaca, selain itu bedah buku ini juga bertujuan mendapatkan masukan yang konstruktif demi penyempurnaan buku sehingga lebih mudah dipahami oleh pembaca generasi penerus.

Dalam pemaparan nya, penulis buku sejarah Tanjab Barat – Ebid Mardona – mengatakan berbagai sumber sejarah yang terjadi dari tahun 1300 hingga 1965 di kabupaten tanjab barat, baik keadaan alam, masa kerajaan hinggga masuknya masa penjajahan belanda.

Beberapa tokoh adat dan budaya terkemuka d tanjab barat mengakui sangat mensuport buka sejarah yang ditulis – Ebiet Mardona ini, dengan adanya buku ini kita dapat mengetahui sejarah tungkal, meskipun diakuinya masih terdapat beberapa aspek yang masih harus diperbaiki, dengan memberikan kritik dan saran dalam penyempurnaan buku sejarah ini seperti asal suku, letak kerajaan dan keadaan alam tak hanya dikuala tungkal akan tetapi secara umum yaitu kabupaten Tanjab Barat.

 

sumber : Diskominfo Tjb

by : TR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *