Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024

Kuala Tungkal – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH buka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2024, bertempat di balai pertemuan kantor bupati, Rabu 15 Maret 2023.

 

Turut hadir Sekda Tanjung Jabung Barat, Tim Asistensi RKPD, Kepala OPD, Forkompinda, para Camat dan Perangkat Desa sekabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Kepala Bappeda, Dr. Katamso, SA,SE,ME dalam laporannya memaparkan tujuan dari Musrenbang ini sebagai langkah penyempurnaan RKPD Tanjung Jabung Barat tahun 2024.

 

Dikesempatan yang sama, wakil bupati Tanjab Barat dalam sambutannya mengatakan, melalui musyawarah rencana pembangunan ini diharapkan mendapatkan hasil yang baik dalam pembangunan 2024 mendatang.

 

Selain itu juga, pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan pembangunan secara merata untuk itu pada musrenbang 2024 ini hendaklah berskala prioritas sehingga hasilnya dapat langsung bersentuhan dengan masyarakat.

 

Ditambahkannya dalam dua tahun terakhir pemkab Tanjab Barat terus bersinergi dengan dua kabupaten tetangga dalam pembangunan dan upaya terwujudnya konektifitas ditiga kabupaten yaitu, Tanjab Barat, Tanjab Timur dan kabupaten Indra Giri Hilir, dengan harapan dapat terbukanya akses ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Adapun standar prioritas yang telah terinventarisir saat ini yang pertama, ketersediaan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, air, listrik dan sanitasi kebersihan. kedua, angka kemiskinan yang saat ini masih tergolong tinggi. Ketiga, kualitas SDM yang masih rendah. Keempat, menurunnya hasil produksi padi dalam kurun waktu lima tahun terakhir yaitu 53 Ton ditahun 2018 turun menjadi 16 ton di tahun 2022, dan kelima pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

 

Dalam upaya peningkatan kualitas jalan nasional yaitu parit Gompong Kuala Tungkal. Pemkab juga telah berkoordinasi dengan BPJN Provinsi Jambi dan pemerintah pusat sehingga ledepan keluhan masyarakat akan kondisi jalan ini dapat teratasi.

 

Sumber : Diskominfo Tanjab Barat

By: TR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *