Sekda Hadiri Monev Paska Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2023 di Desa Purwodadi

TJB | TEBINGTINGGI – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si hadiri Monitoring dan Evaluasi (Monev) Paska Lomba Desa/Kelurahan Tahun 2023 di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  Kamis (04/05/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Si, M.S.i, M.A., Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Mohammad Nouval, S.T, Camat Tebing Tinggi, Kepala Desa Purwodadi, Serta Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa.

Dalam sambutannya Sekda mengucapkan selamat datang kepada Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Si, M.S.i, M.A., dan Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Mohammad Nouval, S.T beserta rombongan ke bumi serengkuh dayung serentak ketujun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Selamat datang kepada Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa dan Direktur Evaluasi Perkembangan Desa ke Kabupaten Tanjab Barat, Khususnya Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi dalam rangka Monitoring dan Evaluasi paska lomba desa, ini merupakan suatu kehormatan dan apresiasi yang sangat tinggi” ucap Sekda.

Sekda juga mengatakan Desa purwodadi merupakan salah satu desa terbaik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Klasifikasi Desa Swasembada mula dan kategori cepat berkembang, memiliki berbagai potensi dibidang perkebunan dan peternakan.

“Desa Purwodadi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengembangkan inovasi yang memanfaatkan limbah sawit menjadi kompos, pengembangbiakan sapi, pakan ternak dari pohon sawit, pengembangan dan pemanfaatan teknologi cepat guna serta produk UMKM dengan berbagai olahannya” Jelasnya.

Lanjut sekda, dalam upaya melestarikan adat dan budaya desa Purwodadi juga mengembangkan budaya pencak silat dan berharap kepada Bapak Dirjen untuk dapat meresmikan Desa Purwodadi sebagai desa pencak silat.

Diakhir sambutannya Sekda mengucapkan terimakasih telah mempercayakan desa Purwodadi sebagai juara Regional 1 Wilayah Sumatera Tahun 2022, kami berharap kedepannya desa Purwodadi bisa menjadi desa percontohan atau desa Lab Site yang menjadi pusat pembelajaran, pengkajian dan pengembangan program serta kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat, serta berharap dengan adanya potensi yang ada dapat dukungan dari pemerintah Propinsi maupun pemerintah Pusat atau instansi terkait lainya.

 

Sumber : Prokopim Tanjabbar ✅

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *