Antisipasi Banjir Bupati Tanjung Jabung Barat Lakukan Normalisasi Anak Sungai

Kuala Tungkal – Terkait keluhan masyarakat Desa Parit 4 Sungai Saren Kecamatan Bram Itam tentang aliran sungai yang kurang berfungsi, Bupati Tanjung Jabung Barat lakukan normalisasi aliran sungai, Rabu, 8 Februari 2023.

Saat diwawancarai Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan, tersumbatnya aliran sungai disebabkan oleh rumput, kedangkalan dan samph yang luar biasa. Terkait hal tersebut perlu adanya normalisasi guna memperlebar aliran sungai.

Selain itu juga, Bupati Tanjung Jabung Barat berharap, dengan adanya normalisasi, air pasang dan hujan tidak lagi menggenangi jalan dan kebun masyarakat, yang bisa mengganggu aktivitas dan hasil perkebunan.

Selanjutnya Bupati juga mengatakan, normalisasi aliran sungai akan terus dilakukan guna untuk mengoptimalkan kembali fungsinya, dan akan membuat ruang hijau agar masyarakat luar yang datang ke Tanjung Jabung Barat mendapatkan pemandangan yang asri dan indah.

Turut mendampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kominfo, Kadis PU, Camat Bram Itam dan Lurah Bram Itam Kiri.

Sumber : Diskominfo

By: RAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *