Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Kondisi Masjid Agung Al-Istiqomah yang Terdampak Banjir Rob.

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag tinjau langsung kondisi Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal yang tergenang air akibat banjir rob yang hampir setiap tahunnya terjadi di Kuala Tungkal. Rabu (25/01).

Selain merendam lantai masjid, Banjir rob di Kecamatan Tungkal Ilir yang sudah menjadi langganan setiap tahunnya ini, juga mengakibatkan beberapa tempat dan ruas jalan di sekitaran Kota Kuala Tungkal terendam air, bahkan di beberapa tempat ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Mendapati kondisi tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat perintahkan kepada Dinas terkait untuk segera mengirimkan alat pompa guna menyedot air yang masih menggenang di ruangan masjid Agung Al-Istiqomah.

“Saat ini Pemerintah Daerah hadir ditengah masyarakat bersama – sama bergotong royong untuk dan membersihkan dan mengeringkan air yang masih ada didalam ruangan masjid,” ujar Bupati di sela-sela peninjauannya.

Bupati juga himbau agar masyarakat waspada dengan kondisi banjir rob yang beberapa hari terakhir ini kerap terjadi, terlebih dengan kondisi musim penghujan.

Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi air pasang yang tinggi.” Ungkap Bupati Anwar Sadat.

“Selain itu saya mengingatkan bahwa menurut laporan BMKG, besok akan ada pasang yang terjadi 2 (dua) kali dalam sehari, yakni di pukul 06.00 dan 16.00, sengaja saya sampaikan agar kita dapat mengantisipasi dan berjaga – jaga,” pungkasnya.

Sumber : Prokopim Tjb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *