Wakil Bupati Hadiri Pelantikan Anggota PPS Se- Kabupaten Tanjab Barat

Kuala Tungkal – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H.Hairan,SH hadiri pelantikan Anggota Penitia pemungutan suara (PPS) se-kabupaten Tanjung Jabung Barat, bertempat di balai pertemuan kantor Bupati, Selasa, 24 Januari 2023.

Turut hadir, Forkopimda, ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua, Sekretaris dan anggota KPU Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ketua Bawaslu Tanjung Jabung Barat, kepala dinas instansi terkait, dan tamu undangan lainnya.

Saat sampaikan sambutan, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan, tanggung jawab dan tugas yang di emban tidak lah ringan, selaku anggota panitia pemungutan suara (PPS). Diantaranya, mengumumkan daftar pemilih sementara, menerima masukan dari masyarakat tentang daftar pemilih sementara dan melakukan perbaikan dan mengumumkan hasil.

Selanjutnya, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat juga berharap setelah dilantiknya anggota PPS dapat segera melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan pemilihan umum yang telah direncanakan, agar pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

Di akhir sambutan, Wakil Bupati H.Hairan,SH juga berpesan agar anggota PPS dapat melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan penjelasan yang sedetil mungkin, sehingga bagi calon pemilih dapat memperoleh informasi secara jelas. Sehingga masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan hak nya dengan baik dan benar, secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

 

-RAL-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *