Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Rembuk Nasional di Kemendikbudristek RI.

Jakarta – Mewakili Bupati Tanjung Jabung, Wakil Bupati H. Hairan, SH menghadiri acara Rembuk Nasional yang berlangsung di Auditorium Gedung D, Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbud ristek) RI, Jakarta, Rabu (14/12/22).

Acara Rembuk Nasional yang digagas oleh Tanoto Foundation bekerja sama dengan Sinergy Policies tersebut turut dihadiri oleh beberapa Pejabat diantaranya Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kemendikbudristek RI, Direktur Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan Bappenas, serta Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kementerian Agama, beberapa Kepala Daerah/Wakil dari Kaltim, Sumut, Riau, Jateng, dan Jambi, serta undangan lainnya.

Rembuk Nasional kali ini mengusung tajuk “Peningkatan Sebaran Pendidikan Berkualitas, Merumuskan Konsensus Pemerintah, Sekolah dan Guru di Indonesia.”

Sementara itu, Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. saat menyampaikan sambutannya melalui rekaman video mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana hal ini merupakan langkah untuk mendukung peningkatan pendidikan yang berkualitas.

“Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Tanoto Foundation bersama Sinergy Policies, khususnya dalam penyusunan dokumen inovasi dan aspirasi yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Acara diisi dengan penyampaian gagasan dari wakil guru yang diundang oleh panitia, dan diskusi terkait upaya peningkatan sebaran pendidikan berkualitas di Indonesia.

Salah seorang guru yang diundang pada kesempatan tersebut adalah Mutia Lafrida, S.Pd, Kepala Sekolah SD Negeri 173 Tanjung Benanak, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang didapuk menjadi narasumber.

Sumber : Prokopim Tjb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *