Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di SMPN 2 Kuala Tungkal

KUALATUNGKAL– Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH didampingi Ketua GOW, Uni Yati Hairan, Hadiri acara peringatanHari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022 di SMPN 2 kuala Tungkal, Sabtu (26/11).

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat/mewakili, Kepala Sekolah SMPN 2 Kuala Tungkal, Pengawas Sekolah, Komite SMPN 2 Kuala Tungkal, Wali Murid serta Bapak Ibu Guru beserta staf dan undangan lainnya.

Wakil Bupati, H. Hairan, SH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kiprah dan sumbangsih nyata para Guru khususnya Guru SMPN 2 Kuala Tungkal dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mempersiapkan SDM yang berkualitas.

“Jika bukan karena Guru saya tidak akan berada disini dan Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa, oleh karena itu kesejahteraan para Guru memang harus lebih diperhatikan” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, rangkaian acara Peringatan Hari Guru Nasional yang diadakan oleh SMPN 2 Kuala Tungkal seperti Panen Karya dan Market Day ini semoga bisa menjamur dan ditiru oleh sekolah-sekolah lain.

“Sesuai laporan Kepala Sekolah ini merupakan kegiatan yang pertama di SMP se Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan mudah-mudahan ini dapat ditiru oleh Sekolah lain karena dari Panen Karya ini dapat memotivasi siswa untuk membuat sebuah karya projek dari imajinasi mereka yang menghasilkan suatu karya yang bernilai” harapnya.

Wakil Bupati juga mengatakan, terkait kegiatan Market Day bisa dilihat banyaknya kreatifitas dari siswa dalam mengolah makanan dan sekaligus bisa melatih siswa dibidang Kewirausahaan.

“Dengan adanya Market Day ini juga mengajarkan siswa untuk berkreatifitas dalam dunia usaha walaupun dimulai dari hal yang kecil dan ini tinggal pengawasan dari para Guru” tambahnya.

Sebelumnya, dalam laporannya Kepala Sekolah SMP N 2 Kuala Tungkal, Fauzan Nazri, menyampaikan bahwa acara perayaan Hari Guru Nasional ini terlaksana diawali dari aspirasi rekan-rekan Guru dan Siswa.

“Diawali dari aspirasi rekan-rekan Guru, TU dan Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77, tentu kami merespon itu dengan baik dan mengaturnya menjadi sebuah acara pendidikan yang berharga bagi siswa dan Guru disekolah kami” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 ini dilaksanakan selama dua Hari dan pada hari kedua ini dilaksanakan Panen Karya dan Market Day.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *