Bupati Laksanakan Kunjungan Safari Jumat Berkah ke Masjid Nurul Iman Desa Sungai Rambai.

SENYERANG – Laksanakan kunjungan Safari Jum’at Berkah ke Masjid Nurul Iman Dusun Suka Mulya, Desa Sungai Rambai Kecamatan Senyerang, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag sampaikan beberapa progres pembangunan Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Beberapa persoalan pokok yang disampaikan Bupati dalam sambutannya meliputi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, sektor Pertanian, bidang Kesehatan, UMKM dan lainnya.
Disampaikan Bupati, Kecamatan Senyerang termasuk salah satu kecamatan yang menjadi target pembangunan Pemkab Tanjab Barat.

“Tujuannya agar 3 Kecamatan yakni Senyerang, Pengabuan dan Seberang Kota ini tidak jauh tertinggal dengan kecamatan lainnya, ” ujar Bupati.

” Insa Allah pembangunan terus kita lakukan di Sungai Rambai, Lumahan, dan Ketapang. Kami juga berkomitmen untuk menyelesaikan jalan Pengabuan – Senyerang yang sebelumnya telah dikomunikasikan dengan Gubernur Jambi dan selesai di akhir 2023 melalui proyek Multi Years, ” tambahnya.
Lebih lanjut, dikatakan Bupati bahwa pembangunan jalan Lumahan diperkirakan akan selesai pada akhir Tahun 2023, “Insa Allah selesai dan sudah dianggarkan,”imbuhnya.

Disampaikan Bupati, saat ini Bappeda melalui Bappenas sedang menggagas interkoneksi antar Kabupaten Tanjab Barat, Tanjab Timur dan Indragiri Hilir. Tujuannya agar 3 Kabupaten tersebut memiliki koneksi melalui jalur darat.

“Harapan kita dengan terhubungnya antar kabupaten tersebut sumber ekonomi bisa lebih berkembang, karena Senyerang akan menjadi gerbang pintu masuk dan sebagai jalan lintas,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga sampaikan program Pemkab Tanjab Barat terkait peningkatan produksi beras lokal, peningkatan pelayanan rumah sakit, dan program pembangunan lainnya.

Safari Jumat diakhiri dengan penyerahan bantuan BAZNAS untuk masjid Nurul Iman sebesar Rp. 10 juta oleh Bupati yang diterima pengurus masjid, serta penyerahan paket sembako bagi anak yatim dan para janda yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Staf Ahli, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Kadis Kesehatan, Sekretaris Perpustakaan, Kepala BNPB, Camat Senyerang, Kabag Prokopim, Pengurus BAZNAS, Kepala Desa Sungai Rambai, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Sumber : Prokopim Tjb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *