PEMILIHAN DUTA BERTUTUR 2022 KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT

Kuala Tungkal – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Pemilihan Duta Bertutur Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kamis (21/07/2022)

Acara tersebut di buka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan

Dalam sambutan Bupati yang diwakili Asisten menyampaikan bahwa mengenalkan budaya lokal kearifan lokal Indonesia harus dimulai sejak usia dini. Dengan membaca anak anak bisa berimajinasi tentang budaya dan kearifan lokal melalui dengan kisah kisah yang syarat moralitas dan budi pekerti luhur yang kelak akan berguna sebagai pembentukan ahlak mereka dimasa depan.

Selanjutnya Bapak Ir. H. Firdaus Khatab, MM mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah menyelenggarakan Pemilihan Duta Bertutur bagi Siswa Siswi SD/MI. Kegiatan ini termasuk Program Prioritas dalam upaya menumbuh kembangkan budaya bertutur dan gemar membaca sejak usia dini serta kegiatan ini dapat mencerdaskan anak anak bangsa melalui bahan bacaan yang sarat kearifan budaya lokal dan nilai-nilai luhur bangsa.

Tujuan dilaksanakan Pemilihan Duta Bertutur bagi siswa-siswi SD/MI adalah bentuk :

  1. Membangun kemampuan literal bagi peserta lomba sehingga dapat menumbuh kembangkan kegemaran membaca khususnya bagi anak anak.
  2. Salah satu sarana untuk menanamkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal melalui kisah-kisah yang sarat dengan moralitas dan budi pekerti luhur yang kelak akan berguna sebagai modal pembentukan akhlak mereka dimasa depan.

Hasil Pemilihan Duta Bertutur Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 adalah :

  1. Azkayra Rafi Andrika utusan SD IT Al Hikmah Kuala Tungkal sebagai Duta Bertutur Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022
  2. Muhammad Zaki Al-Fajri utusan SDN 5/V Kuala Tungkal sebagai Wakil I Duta Bertutur Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022
  3. Zahra Malaika utusan SDN 3/V Kuala Tungkal sebagai Wakil II Duta Bertutur Kabupaten Tanjung Jabung Barat
Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.