Bupati Anwar Sadat serahkan 15 pompong untuk 3 Kelompok KUB Nelayan

KUALATUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag berikan bantuan 15 pompong tangkap ikan kepada 3 Kelompok Usaha Bersama (KUB), bertempat di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Tanjab Barat, Senin (11/7/2022).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, pada prinsipnya kami berupaya keras dalam memberikan bantuan kepada para nelayan, melalui Dinas Perikanan, untuk itu dengan adanya pompong tangkap ikan ini mari dipergunakan sebagaimana mestinya untuk mencari rezeki dilaut dan jangan lupa untuk selalu menjaga keselamatan, ujar Bupati.

“Bantuan pompong ini gunakanlah dengan sebaik – baiknya, syukuri rezeki ini dan manfaatkan untuk kesejahteraan yang didapat, dijaga dan rawat, itulah sumber untuk penghasilan bapak – bapak sekalian. Semoga bantuan hibah pompong ini bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya,” ucap Bupati.

Bupati menambahakan, Insya Allah kedepannya kita akan tambah bantuan untuk para penangkap ikan, dan kita akan perbaiki mangrove yang bisa dijadikan event wisata sehingga pompong bisa dimanfaatkan untuk wisata, selain tangkap ikan, ujarnya.

Menutup sambutannya Bupati juga mengatakan, nanti melalui Dinas Perikanan akan ada program Pengelolaan Kerupuk, Rumah Kemasan, tambahnya.

Sementara itu dalam Laporan Kepala Dinas Perikanan yang diwakili Kabid Perikanan Tangkap Amran Kurniawan nelayan Kelompok Usaha Bersama yang menerima bantuan sarana dan prasarana tangkap Ada 11 kelompok dan sudah kami salurkan. Dan hari ini ada 3 kelompok yang akan menerima bantuan tersebut yakni, KUB Al ikhlas, KUB  berkah 1, dan KUB Udang Kapur bahari.

“Bantuan pompong ini untuk dua orang tiap satu pompong, selain pompong kami juga memberikan prasana dan sarana tangkap ikan bagi nelayan”, tutupnya.

sumber : prokopimtjb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *