Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kategori Kinerja Terbaik 1 Provinsi Jambi

 

PROKOPIM – TJB | MAKASSAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag ikuti kegiatan workshop penguatan pelaksanaan percepatan penurunan Stunting sekaligus menerima penghargaan atas terpilihnya sebagai kabupaten/kota terbaik peringkat 1 se-provinsi Jambi pada penilaian kinerja 8 aksi Konvergensi penurunan Stunting Tahun 2021 bertempat di Eboni Ballroom Hotel Gammara Makassar, kamis (07/07).

Kegiatan yang diselenggarakan secara hybrid (daring dan luring) oleh Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri itu dilaksanakan selama tiga hari mulai 6-8 Juli 2022 di ikuti perwakilan 17 provinsi dan 51 Kabupaten/Kota dalam rangka asistensi dan supervisi kinerja Kabupaten/kota dalam mengimplementasikan konvergensi program penurunan stunting.

Dibuka oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, DR. Teguh Setyabudi, M.Pd secara virtual, dalam sambutannya menjelaskan sesuai arahan Presiden, tahun 2022 ini prevalensi Stanting di Indonesia harus di turunkan setidaknya menjadi 3 persen melalui intervensi spesifik dan sensitif.

“Dan yang terpenting harus di lakukan adalah penguatan implementasi di tingkat posyandu tentunya keterlibatan TPPS di daerah masing- masing,” harap Teguh.

Selain itu juga Intervensi yang dilakukan harus tepat sasaran, didukung data sasaran yang lebih baik dan terintegrasi dan juga Alokasi anggaran Tahun 2022 melalui APBN dan APBD perlu dioptimalkan.

“Difokuskan pada daerah yang prevalensi stuntingnya tinggi.” Katanya.

Usai menerima penghargaan Bupati Anwar Sadat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang di berikan oleh pemerintah pusat sebagai Kabupaten terbaik peringkat I se-provinsi Jambi pada penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan Stanting tingkat regional I.

“Alhamdullah Penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama antar Perangkat Daerah, Pemangku Kepentingan termasuk TP-PKK Tanjung Jabung Barat. Harapan kedepannya kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan tetap kita jaga dan optimalkan guna penurunan Stunting khususnya di Tanjung Jabung Barat.” Pungkasny.

Turut mendampingi Bupati Tanjung Jabung Barat, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinkes, Kadis PUPR.

 

Sumber : prokopimtjb

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *