Mewakili Bupati, Sekda Hadiri Acara Nonton Bareng Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

Tanjab Barat – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si hadiri acara Nonton Bareng Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 secara daring, Selasa (14/6/2022).

Acara yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuptaen Tanjung Jabung Barat ini turut dihadiri tamu undangan dari Bawaslu, perwakilan Kejaksaan, perwakilan Polres Tanjabbar, perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Ketua dan Pengurus Partai Politik, serta OPD terkait.

Peluncuran tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari, ditandai dengan menekan sirine.

“Pada malam hari ini rabu tanggal 14 Juni 2022, kalau dihitung mulai dari 14 Februari 2024 hari pemungutan suara dihitung mundur, pada hari ini tepat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara,” Ucap Hasyim di Gedung KPU Menteng Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).

“Dan menurut mandat Konstitusi dan mandat undang-undang, pada hari ini adalah hari di mulainya tahapan Pemilu tahun 2024,” katanya lagi.

Tidak lupa Ketua KPU meminta dukungan kepada semua pihak yang terlibat, agar tahapan, jadwal dan program pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

“Tentu kami tidak bisa bekerja sendirian, kami selalu mohon dukungan kepada pemerintah, kami mohon dukungan DPR, kami mohon dukungan partai politik, mohon dukungan segenap pimpinan bangsa Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, mewakili pemerintah Menteri dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengatakan bahwa pemerintah mendukung penuh seluruh pelaksanaan tahapan dan jadwal pada Pemilu dan Pilkada yang sudah ditetapkan, dimulai Juni Tahun 2022 tepatnya tanggal 14 Juni 2022 hingga pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024 dan pilkada serentak November 2024.

“Pemerintah mendukung penuh pelaksanaan pemilu dan pilkada yang tahapannya dimulai Juni tepatnya tanggal 14 hari ini,” ujarnya.

Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 juga dihadiri Ketua DPR, Wakil Ketua DPR, Wakil Ketua DPD, Mendagri, Wamenkumham, Pimpinan Partai Politik serta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *