SEKDA SAMBUT TIM PENILAI LOMBA PKK TK. PROVINSI JAMBI

Kuala Tungkal – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sabtu lalu (27/9)  menyambut kedatangan  rombongan Tim Penilai Lomba PKK Tingkat Provinsi Jambi, di kediaman Rumah Dinas Bupati Jl. Jendral Sudirman Ka. Tungkal.

Rombongan Tim Penilai yang dipimpin sekretaris I PKK Provinsi Jambi  disambut Langsung Oleh Sekretaris Daerah Kab. Tanjab Barat Drs. H. Mukhlis, M.Si dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanjabbar Ir. Hj. Esrita Usman, M.si beserta jajaran pengurus.

Kegiatan penyambutan yang  dipadukan dalam jamuan sarapan pagi ini, berlangsung penuh keakraban antara Jajaran Pemkab, pengurus TP PKK Kab. Tanjabbar dan rombongan Tim Penilai dari provinsi jambi.

Ketua TP PKK Kab. Tanjababar Ir.Hj. Esrita Usman, M.Si ucapkan selamat datang kepada Rombongan Tim Penilai Lomba – lomba PKK Tingkat Provinsi Jambi di Bumi Serengkuh Dayung serentak Ke tujuan.

Ketua TP PKK Tanjabbar mengatakan di bidang sekretariat PKK Tanjabbar sudah melaksanakan administrasi yang mengarah ke hasil Rakernas VII PKK tahun 2014, dan berbagai kegiatan yang sesuai dengan bidang Kelompok Kerja (Pokja) I, II, III serta pokja IV.

Dalam melaksanakan program kerja, masih ada kendala dan permasalahan yang ditemui baik di tingkat kecamatan maupun desa/kelurahan, “segala sesuatunya tidaklah selalu berjalan mulus dan lancar, disana sini masih ditemui beberpa hambatan ataupun permasalahan yang mesti dihadapi,namun kita tidak menjadikan itu sebagai hambatan, melainkan dijadikan tantangan yang mesti dihadapi, dan bukan dihindari,” tegasnya.

Sementara Sekda H. Mukhlis yang membacakan sambutan tertulis Bupati Tanjab Barat, mengatakan Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat, yang tumbuh dari bawah dengan perempuan sebagai motor penggeraknya.

“ gerakan PKK sebagai bentuk partisipasi masyarakat telah cukup lama berkiprah dalam mengisi pembangunan, sebagai mitra pemerintah, Tim Penggerak PKK sudah tidak diragukan lagi peranannya dalam mendukung pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan keluarga, umumnya masyarakat,”tegas Sekda.

Penilaian Lomba PKK yang dilaksanakan ini, Tambah Sekda adalah evaluasi terhadap kinerja para kader PKK dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, kita harapkan melalui Lomba PKK ini dapat memotivasi para kader PKK dalam meningkatkan kinerjanya,dan memberikan manfaat terutama dalam upaya pembinaan dan penguatan institusi keluarga,” harapnya.

Pemkab Tanjab Barat senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap program – program yang dilaksanakanoleh Tim Penggerka PKK, salah satunya dengan adanya dukungan dana melalui APBD disetiap tahun,” demikian disampaikan Sekda saat akan mengakhiri sambutannya.

Usai acara penyambutan dan jamuan sarapan pagi, kegiatan dilanjutkan dengan proses penilaian yang dibagi dalam beberapa tim, diantaranya tim penilai lomba Tertib Administrasi di Sekretariat PKK Kabupaten,Kec. Bram Itam dan Desa Mekar Tanjung, kemudian Tim penilai lomba PKDRT di Kel. Bram Itam Kiri, Tim Penilai Lomba Kelompok UP2K di Kel. Tungkal II Kec. Tungkal Ilir, dan Tim Penilai Lomba Posyandu di Desa Bram Itam Kanan serta Tim Penilai Lomba Pemanfaatan Pekarangan ( HATINYA PKK ) dan Lomba Pemanfaatan Hasil Toga di Desa Badang Sepakat Kec. Tungkal Ulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *