BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT RESMIKAN PERTASHOP DI DESA ADI JAYA

Tebing Tinggi – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag resmikan pengoperasian Pertashop (Pertamina Shop) yang ada di Desa Adi Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (1/9/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H. Noor Setyo Budi, S.Sos dalam Laporannya menyampaikan Pertashop (Pertamina Shop) merupakan lembaga penyalur pertamina skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi , LPG Non subsidi dan produk peratmina Rirel lainnya.

Program Mitra Pertashop ini berpeluang menjadi investasi yang menjanjikan sekaligus menggerakkan perekonomian Desa terlebih Mini Pertashop ini dikelola oleh Bumdes.

“Dan satu-satunya pertashop yang dikelola oleh Bum Desa adalah pertashop di Desa Adi Jaya kecamatan Tebing Tinggi,” ujarnya.

Sementara itu Kades Adi Jaya Sunyata dalam Laporanya mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas diresmikannya pengoperasian pertashop Bumdes Desa Adi jaya.

“Alhamdulillah pada hari ini akan datang 2.000 liter. Kami mengharap kepada bupati dapat membantu dalam proses penebusan minyak pertashop, sehingga nanti bisa kita lakukan di Bank-bank terdekat khususnya Tebing Tinggi,” harapnya.

Disampikan Kades Adi Jaya, Bumdes maju jaya sampai sekarang mempunyai peredaran kurang lebih 835 juta, dengan unit yang dikelola meliputi TBS (Tandan Buah segar), Simpan pinjam, BRI Link, Pupuk, Pertashop (Pertamax harga Rp. 9.200), Produk pertamina lainnya seperti solar, gas LPJ, dan lainnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar sadat, M.Ag dalam sambutannya mengatakan dengan diresmikannya Pertashop Bumdes Maju jaya kecamatan Tebing Tinggi ini merupakan satu langkah yang luar biasa dalam pengembangan Bumdes.

“Dengan berdirinya pertashop ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Desa Adi Jaya dan sekitarnya dalam memperoleh bahan bakar minyak untuk kendaraan, dan ini adalah pengembangan usaha dari Bumdes yang ada di desa adi jaya dan usaha yang lain juga,” ujar Bupati.

“ Pertashop ini merupakan sebuah upaya kreativitas dan inovasi mereka sehingga mereka dapat mengelola dana Bumdes, mudah-mudahan pertashop ini dapat berkembang dan maju dan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi Desa Desa lain, Untuk membangun usaha dengan dana yang mereka miliki sehingga dapat memberikan kesejahtraan masyarakat kita desa Adi Jaya,” tambah Bupati

Kegiatan peresmian dilanjutkan dengan Pengguntingan Pita oleh Ketua TIM Penggerak PKK Hj. Fadhilah Sadat dan dilanjutkan dengan Pengisian BBM Perdana oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag

Hadir pada acara tersebut, Sekda Ir. Agus Sanusi, M.Si, Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat, Ketua DWP, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Erwin, Kepala OPD terkait Dinas Perkebunan Ir. Melam Bangun, Kadis PTSP Yan Eri, di lingkungan Pemkab Tanjab Barat, Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, SE, Kades Adi Jaya, Kepala Desa dalam wilayah kecamatan Tebing Tinggi, perwakilan perusahaan PT. LPPPI, PT. WKS, dan PT Agrowiyana, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *