GUBERNUR AL HARIS KUNJUNGI DERMAGA RORO KUALA TUNGKAL

Kuala Tungkal – Gubernur Al Haris mengungkapkan kondisi pelabuhan Roro Kuala Tungkal saat ini sudah cukup bagus, namun sangat penting ubtuk segera dilakukan pengembangan sarana prasarana guna mendukung mobilisasi dan operasional pelabuhan.

Hal ini diungkapkan Al Haris saat meninjau Pelabuhan Roro Kuala Tungkal bersama Bupati Drs. Anwar Sadat, M.Ag dan awakil Bupati Hairan pada hari selasa tanggal 10 Agustus 2021. Dala peninjauan ini Gubernur membawa komisi V DPR RI Haji Bakri dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza.

Menurut Al Haris, pelabuhan yang menghubungkan Kuala Tungkal, Dabok dan Batam termasuk juga pulau Bintan tersebut sangat perlu dermaga tambahan, sehingga jalur keluar masuk kapal akan semakin lancar.

“Saya bersama pak Haji Bakri anggota Komisi V DPR RI nanti akan membuat langkah-langkah, memohon kepada Bapaka Menteri agar dapat kiranya menambah dermaga satu lagi disini. Ini akan kita dukung bersama-sama demi kemajuan Jambi kususnya Kabupaten Tanjab Barat ini.” Ujar Al Haris.

Senada dengan gubernur, H. Bakri menyampaikan kondisi pelabuhan roro memang mmiliki keterbatasan. Oleh karena itu, sesuai keinginan gubernur, pelabuhan roro harus dimaksimalkan dngan menambah satu dermaga tambahan.

“Hari ini bisa satu kapal, kedepan kita ingin ada dua kapal. Satu datang dan satu pergi di pelabuhan ini. Saya akan dampingi pak Gubernur dan Bupati agar tambahan dermaga ini dapat direalisasikan.” tandasnya,

Sebagaimana diketahui, Gubernur Al HAris melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021. Sekaligus mengikuti sholawat dan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H di Masjid Syeikh Usman Kuala Tungkal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *