BUPATI HADIRI SAFARI JUM’AT DI DESA SIALANG

Kuala Tungkal – Safari Jumat berkah bersama bapak Bupati Drs KH Anwar Sadat MAg di Masjid Jami Parit Cegat Desa Sialang dan Sungai Nibung Tungkal Ilir. Sekaligus sbg Khatib dan Imam,  Bupati menyampaikan khotbahnya bahwasanya Perjuangan para pendahulu dengan mengorbankan jiwa dan raga serta harta benda, hendaknya patut kita syukuri, dalam Al Qur’an disebutkan bahwa Allah memberikan Rahmat dan Rizki yg sangat berlimpah, tetapi mereka tidak bersyukur, maka Allah cabut semuanya dan diganti dengan azab dan rasa ketakutan. Karena tidak bersyukur.

Pada waktu Syaidina abu bakar berdoa dan diabadikan dalam Al Qur’an, ketika beliau berusia 40 tahun, berdoa kpd NYA ; nikmat yg kau berikan kepadaku berupa keimanan dan amal Sholeh, mohon utk tidak dicabut dan ditutup.
Bgm menjadi org yg bersyukur, dengan selalu mengingatNYA, Baik pada waktu lapang atau sempit. Manfaat syukur bagi kaum atau seseorang dan tidak bagi Allah, caranya :
1. Hendaklah dalam hati ditanamkan bahwa semua yg kita peroleh adalah dari Allah SWT.
2. Senantiasa mengucapkan Alhamdulillah
3. Jangan menggunakan anggota tubuhnya melakukan maksiat.

Nabi yg dipuji dengan kesyukurannya antara lain nabi Nuh.
Barangsiapa yg bersyukur maka akan kembali kepadanya dan sebaliknya.
Waktu dan tempat bersyukur dilakukan setiap saat pada waktu kita mendapatkan nikmatNYA.

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Hairan SH, Sekretaris Daerah Ir H. Agus Sanusi , Asisten I, hidayat, dan Asisten II, H. Erwin, d. Kepala Bappeda H. Firdaus Khatab, Kadis Kominfo H. Taharuddin, Kadis PMD H. Noor Setio Budi, Kadisparpora Otto Riadi, Kadis Lingkungan Hidup Suparjo, Kabag Prokopim Setda Muhammad Firdaus SE, Bagian Kesra Setda, Camat tungkal. Ilir ardian S. Sos, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menyampaikan. Memasuki musim panas, Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar kebun dan lahan secara sembarangan. Bupati juga ingatkan tentang ancaman hukuman penjara dan denda bagi pelaku pembakaran. Kabupaten Tanjab Barat termasuk daerah rawan kebakaran di provinsi jambi. Menjaga kesehatan dan apabila sakit berobat ke RS secara gratis.

Pemkab Tanjab Barat telah memberikan bantuan berupa 2.600 kartu ATM yang diperuntukan bagi , guru ngaji, guru madrasah, imam mesjid dan bilal. Sampai 2024 ditargetkan bisa memberi kan kartu sebanyak 6000 ATM. Diharapkan kepada Kades dan Camat untuk segera mendaftarkan warganya yang belum terdaftar dan termasuk dalam kategori penerima kartu.

Pada safari jumat ini diberikan bantuan Dana CSR Bank 9 Jambi untuk pembangunan Mesjid Baiturahman senilai Rp. 10.000.000,- dan juga bantuan seperangkat Mushaf Al Qur’an. Bupati beserta rombongan juga berkunjung ke salah satu rumah warga di desa teluk sialang untuk menyantap hidangan yang sudah di sediakan oleh warga.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *