TANJAB BARAT LEVEL 3 PPKM MIKRO, BUPATI RAPAT BERSAMA SATGAS COVID-19

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., memimpin Rapat Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat di Rumah Dinas Bupati, senin (02/08). Rapat dilaksanakan sehubungan dengan melonjaknya tingkat kematian suspect/Covid-19 di tanjab barat serta evaluasi pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat/jam malam.

Bupati dalam arahannya saat membuka rapat menyampaikan saat ini tingkat kecenderungan kematian bagi yang terdampak virus corona sudah sangat luar biasa. Untuk itu perlu upaya-upaya yang lebih intensif dalam rangka untuk membatasi mobilitas masyarakat yang memang sangat rentan tertular.

“Laporan dari kadis kesehatan, posisi kita saat ini ada di level 3 ppkm mikro. Hanya satu level dibawah kota jambi. Saya kira nanti akan kita sepakati untuk lebih memperketat pemberlakuan jam malam, apakah nanti diturunkan dari jam 10 ke jam 9 malam. Namun tentu saja dengan mempertimbangkan bagaimana sektor ekonomi bisa tetap berjalan,” tandasnya.

Ditambahkan bupati, saat ini zonasi tanjab barat memang sudah turun dari zona merah ke zona orange namun tidak berarti sudah berada di posisi aman.

“Ini justru menjadi lampu kuning bagi kita untuk mengambil sikap waspada dan berhati-hati dengan meningkatkan sinergi bersama seluruh pemangku kepentingan dan juga lebih gencar melakukan sosialisasi terkait informasi terkini virus covid-19 ini kepada seluruh elemen masyarakat hingga tingkat paling bawah,” imbuhnya.

Turut hadir pada rapat tersebut Ketua DPRD, Dandim, Wakapolres, Pihak Kejaksaan Negeri, Sekda Tanjab Barat, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD dan Kepala Bagian Anggota Satgas Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *